Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Range Rover Velar Siap Masuk ke Indonesia Pertengahan Tahun 2017

Fransiscus Rosano - Senin, 20 Maret 2017 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Baru saja perdana di Geneva International Motor Show 2017 beberapa hari silam, sudah terdengar kabar bahwa Range Rover Velar akan segera masuk ke Indonesia.

Bahkan, informasi soal masuknya adik dari Range Rover Sport dan kakak dari Evoque ini ke Indonesia sudah menggaung sebelum wujud Velar diperlihatkan secara global, tepatnya ketika peluncuran Jaguar XF Black Jack di Indonesia pada akhir Januari 2017 lalu.

"Mobil tersebut akan menjadi adik kecil Range Rover Sport, namanya belum jelas dan sebentar lagi akan perdana untuk peluncuran global (26/1). Tapi itu akan masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun, mungkin sekitar Juli atau Agustus. Kami akan berusaha membawanya secepat mungkin," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga, agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, sebelum membuka tudung Jaguar XF Black Jack dua bulan lalu.

Saat dimatikan, interior Velar akan tampil sangat minimalis dan bersih dengan banyaknya panel piano black

Produk baru yang dimaksud tentu adalah Range Rover Velar, seperti yang dikatakannya akan ditempatkan di bawah Range Rover Sport.

Dari segi dimensi, Range Rover Velar memiliki panjang 4.803 mm, lebar 2.145 mm dan tinggi 1.665 mm. Tentu keunggulan off-road Land Rover juga diperolehnya, dengan ground clearance 251 mm, kemampuan menerjang genangan air setinggi 650 mm, juga sistem Terrain Response. Namun jangan lupa jurus andalannya adalah interior yang sangat terlihat futuristik dan rapi sekaligus.

Range Rover Velar memiliki 6 pilihan mesin. Mulai dari mesin bensin 2.0 L turbo bertenaga 247 dk, 3.0 L V6 Supercharged bertenaga 380 dk, diesel 2.0 L bertenaga 180 dk, 240 dk, diesel 3.0 L V6 bertenaga 300 dk dan mesin bensin 2.0 L 250 dk. Sementara yang paling mungkin masuk ke Indonesia adalah pilihan yang pertama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa