Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sang Legenda Suzuki GSX-R750 Siap Diperbaharui, Seperti Apa Bocorannya?

Senin, 20 Maret 2017 | 21:21 WIB

Australia - Tersiar kabar Suzuki akan melakukan pembaruan untuk salah satu model ikoniknya, GSX-R750. Yup, sport fairing yang terakhir kali mendapat update pada 2011 tersebut dilaporkan segera diperbaharui dalam waktu dekat. Lha kok buru-buru amat?

Tentu saja, pasalnya produk-produk di bawah GSX-R750 seperti Honda CBR600, menyusul kemudian GSX-R600, sudah mendekati ajal dan akan segera disuntik mati karena tidak mampu memenuhi standar regulasi Euro 4. Tentu hal ini tidak diharapkan terjadi pada GSX-R750.

Jadi, berdasarkan laporan Australia Motorcycle News, Suzuki tidak akan mengizinkan nama besar GSX-R750 mati begitu saja. Akan dilakukan ubahan besar-besaran untuk motor yang pertama kali eksis pada tahun 1985 ini agar terus hidup.

Sedikit catatan, satu hal yang bakal dipertahankan dari GSX-R750 adalah spesifikasi mesin 750 cc, empat silinder segarisnya yang disukai penggemar Suzuki. Sementara itu, perubahan sepertinya bakal banyak dilakukan di sistem elektronik motor bertenaga 127,9 dk ini.

Selain wajib memenuhi peraturan Euro 4, paling tidak calon GSX-R750 baru ini nantinya harus mengadopsi sistem elektronik paling maju saat ini. Contoh seperti kontrol traksi, ride-by-wire, launch control, cornering ABS, dan bila perlu suspensi semi-aktif. 

Semoga saja tahun 2018 sudah bisa diluncurkan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa