Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seri Terakhir Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Sulawesi Selatan

Selasa, 21 Maret 2017 | 23:10 WIB

Makassar – PT Nissan Motor Indonesia bersama Datsun melanjutkan ekspedisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Perjalanan seri terakhir Datsun Risers Expedition 2 (DRE) ini dilaksanakan pada 20-23 Maret 2017.

Ekspedisi tahun ini yang dimulai dari Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Jawa Timur (Malang), Jawa Barat (Cirebon)  dan berakhir di Sulawesi Selatan (Makassar).

“Sulawesi Selatan memiliki segalanya. Mulai ‘surga tersembunyi’ hingga tradisi yang masih tetap terjaga selama beberapa abad, semua merupakan tempat yang sempurna untuk merasakan performa mobil Datsun,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam keterangan resmi Datsun (20/3)

“Saya yakin bahwa ketangguhan mesin, performa kuat, dan suspense yang nyaman akan membantu para risers untuk menghadapi rute menantang yang kita lewati,” lanjut Christian.

Perhelatan Datsun Risers Expedition 2 di Sulawesi Selatan diawali dengan Datsun Carnaval yang menampilkan pentas kebudayaan yang menghadirkan beragam aktivitas untuk keluarga yang digelar di Pantai Losari, Minggu (19/3).

Selanjutnya, keberangkatan rombongan ekspedisi dimulai dari dealer Datsun Latimojong, Senin (20/3) menuju destinasi Fort Rotterdam, Rammang-Ramang, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Tana Beru dan Pantai Tanjung Bira.

Selain itu, para risers juga melakukan kunjungan sosial dengan mendonasikan buku dan mengajar di kelas inspirasi Datsun.

Tak kalah menarik, risers ikut menyimak sinrilik, karya sastra berbentuk prosa dari Makassar yang dimainkan oleh maestro sinrilik dari Sanggar Sirajuddin.

 “Melalui ekspedisi ini kami ingin membuktikan keandalan Datsun sebagai partner dalam menjelajahi surga tersembunyi di Indonesia. Selain itu kami juga berharap agar seluruh pengalaman ini dapat memberikan inspirasi bagi para risers untuk tergerak membantu melestarikan budaya dan keindahan alam Indonesia,” pungkas Christian.

Sebelumnya, Datsun Risers Expedition 2015 berhasil menempuh lebih dari 15.000 kilometer serta mengunjungi 150 kota sepanjang Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa