Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gabung di Toro Rosso, Sean Gelael Bisa Seperti Max Verstappen

Rabu, 22 Maret 2017 | 22:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia Sean Gelael yang diajak bergabung dengan tim F1 Toro Rosso untuk mengikuti tes mobil F1 sebanyak tiga kali tahun ini, prestasinya bisa saja bersinar seperti pembalap tim Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Indonesia Sean Gelael memiliki kesempatan emas ketika tim Toro Rosso menjadikannya test driver tahun ini. Remaja berusia 20 tahun itu diajak tes mobil STR12 di Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi.

Anak mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu punya peluang untuk meningkatkan akriernya ke balap F1.

Tahun ini Sean berkompetisi di balap F2 bersama tim Arden milik Christian Horner, bos tim F1 Red Bull. Balap F2 merupakan jenjang menuju ke F1 atau disebut juga sebagai feeder balap F1 alias asalnya pembalap F1 kebanyakan diambil dari F2.

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen salah satu jebolan dari tim Toro Rosso

Banyak pembalap F1 yang bersinar, pernah berkarier di tim yang memiliki nama lengkap Scuderia Toro Rosso dan bermarkas di Faenza, Italia ini.

Sebastian Vettel yang pertama menang F1 bersama Toro Rosso pada 2008, juara dunia empat kali bersama Red Bull dan kini di tim Ferrari. Daniel Ricciardo dan juga Max Verstappen yang akhirnya jadi satu tim di Red Bull.

Nah, Sean bisa saja memiliki karier seperti pembalap lulusan Toro Rosso itu. Ya paling tidak, mampu bersaing di F1 seperti ditunjukkan Max Verstappen.

Verstappen yang baru satu musim lebih dikit membela Toro Rosso, diangkat jadi pembalap Red Bull tahun lalu dan langsung meraih kemenangan pertamanya di F1.

Semoga saja manajemen tim Toro Roso terkesan dengan penampilan Sean saat menjalani tes nanti, sehingga ia bisa dilirik tim F1 Toro Rosso yang juga merupakan tim Red Bull junior ini.

Syukur-syukur suatu saat bisa menggantikan salah satu pembalap Toro Rosso saat ini, Daniil Kvyat atau Carlos Sainz Jr. Aamiin... (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa