Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya Suzuki yang Pakai Fairing Baru di Latihan MotoGP Qatar

Jumat, 24 Maret 2017 | 04:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Losail – Sejauh ini Suzuki menjadi satu-satunya tim pabrikan yang memakai desain fairing baru ketika menjalani latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Losail, Kamis tengah malam (23/3).

Berbagai desain fairing aerodinamika baru sebagai solusi dilarangnya pemakaian sayap (winglet) mulai tahun ini, sudah dicoba tim pabrikan selama tes pramusim.

Diperkirakan para pembalap akan dibekali motor yang dilengkapi tudung motor baru, ketika balapan di putaran pembuka di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini.

No caption
No credit
No caption
Tidak ada fairing berlapis yang membuatnya tampak gemuk pada motor YZR-M1 tim Movistar Yamaha seperti dicoba di Sepang, Malaysia

Pasalnya, dari komentar para pembalap saat tes pramusim, mengatakan bahwa masih banyak yang akan dikerjakan oleh tim untuk membuat motor kembali stabil seperti tahun lalu ketika pakai sayap.

Namun ketika latihan bebas pembuka berlangsung di Losail hari Kamis, sejauh ini hanya tim Suzuki yang menggunakan desain fairing baru yang pernah mereka uji pertama kali di Phillip Island, Australia, pertengahan Februari lalu.

Fairing pada motor Aprilia RS-GP juga tidak bolong di bagian kiri-kanannya, seperti yang mereka tes di Phillip Island, Australia

Sementara Yamaha, Ducati, Honda dan Aprilia menggunakan fairing seperti biasa alias tidak ada yang aneh, misal adanya penambahan elemen atau bentuk radikal seperti ketika dicoba pada tes pramusim. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa