Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi F1 Australia, Ferrari Tantang Mercedes Saat Lomba

Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:54 WIB

Melbourne – Kualifikasi GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu siang (25/3) pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan ditantang driver Ferrari Sebastian Vettel yang akan start di barisan depan.

Sesi kualifikasi putaran pembuka ini jadi ajang pembuktian mobil F1 2017 lebih cepat dari mobil 2016, sesuai harapan dengan adanya perubahan regulasi.    

Pada sesi kualifikasi pertama Q1, Lewis Hamilton lamgsung kuasai catatan waktu tercepat dengan 1 menit 24,191 detik. Di belakang ada Kimi Raikkonen dan Max Verstppen.

Valtteri Bottas, Nico Hulkenberg, Sergio Perez melengkapi urutan empat, lima dan enam. Felipe Massa tercepat ketujuh, di depan Sebastian Vettel.

Lima pembalap terlambat dieliminasi pada Q1 ini, mulai urutan 15 sampai 20.

Yaitu Antonio Giovinazzi (pengganti Pascal Wehrlein yang kurang fit di tim Sauber), lalu Kevin Magnussen (Haas), Stoffel Vandoorne (McLaren), Lance Stroll (Williams) dan Jolyon Palmer dari tim Renault.

Lima pembalap lainnya tersingkir, Sergio Perez, Nico Hulkenberg, Fernando Alonso, Esteban Ocon dan Marcus Ericsson.

Bottas tercepat Q2, 0,033 detik di depan Hamilton Kimi dan Vettel ketiga dan keempat

Q3 yang jadi ajang pol-polan untuk menentukan posisi start terdepan, dihentikan karena Daniel Ricciardo kehilangan kendali dan mobilnya keluar lintasan lalu berhenti di gravel.

Semua mobil kembali ke pit. Saat itu kualifikasi terakhir ini tinggal delapan menit.

Sementara Hamilton sudah membukukan watu tercepat 1:22,496 menggunakan ban ultralunak. Catatan waktu ini lebih cepat 1,341 detik dari watu pole position 2016 di Albert Park yang 1:23:837.

Ketika dilanjut, Hamilton kembali menunjukkan dominasinya dan makin tajam jadi 1:22,188. diikuti Bottas yang menempati posisi 2.

Tetapi di detik-detik akhir, Vettel menyusup di antara mereka berdua untuk jadi pembalap kedua tercepat.

Balapan hari Minggu pastinya akan menarik, sebab Ferrari bisa kembali start di barisan depan dan menantang Mercedes. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa