Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo: Balapan MotoGP Qatar Pindah Lebih Sore

Minggu, 26 Maret 2017 | 23:01 WIB

Losail – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo merasa penyelenggara MotoGP harus memindahkan ronde pembuka di Losail, Qatar dari balapan malam hari ke waktu lebih sore di masa depan.

Penyelenggaraan GP Qatar 2017 terancam cuaca buruk, yang akhirnya terwujud pada hari Sabtu. Akibtanya, sesi latihan dan sesi kualifikasi hari itu dibatalkan.

Masalahnya berkaitan dengan drainase yang buruk, trek digenangi air. Ini mencegah pembalap untuk mendapatkan pengalaman pertama mereka berkendara di bawah lampu sorot dalam kondisi trek basah.

Jorge Lorenzo merasa bahwa balapan senja – start dua jam sebelum lampu hijau menyala seperti selama ini pukul 21:00 waktu setempat - akan menjadi kompromi yang baik untuk memuaskan kedua belah pihak, pembalap dan kebutuhan promotor.

"Jelas salah satu hal yang kita bicarakan (pada komisi keselamatan pembalap) berusaha untuk menempatkan balapan dua jam sebelumnyanya (start normal saat ini pukul 21:00),” katanya.

"Saya pikir jam 7:00 (pukul 19.00) adalah waktu yang tepat,” lanjut juara dunia MotoGP tiga kali.

"Itu masih malam, tetapi suhu jauh lebih panas, ada kurang kelembaban dan itu yang terbaik untuk keselamatan pembalap,” ulas Lorenzo.

"Ini hampir malam dan Anda finish di waktu malam," ucap Lorenzo yang akan memulai balapan pertamanya sebagai pembalap Ducati dari posisi 12.

Posisi start balapan berdasarkan gabungan waktu latihan. Ia dan para pembalap lainnya setuju dengan mendukung keputusan untuk membatalkan sesi kualifikasi.

"Pasti ada baiknya untuk membatalkan latihan hari Sabtu, karena trek itu tidak bagus," jelasnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa