Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan Cezeta 560, Skutik Nyeleneh dengan Moncong Khas

Selasa, 28 Maret 2017 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Cekoslovakia - Apa kesan pertama Anda ketika melihat desain skuter di atas? Aneh? Nyeleneh? Atau bahkan menganggapnya motor gagal?. Apapun jawabannya, Cezeta 560 ini memang terlihat unik dan tidak biasa, dengan model moncongnya yang panjang bak kap mesin mobil.

Tapi bagi siapapun yang menganggap bahwa ini brand baru yang yang gagal menangkap selera pasar, bersiaplah kecewa. Pasalnya Cezeta merupakan brand lawas yang bahkan sudah eksis sejak 60 tahun silam. Cezeta merupakan brand buatan Zbrojovka Strakonice dari Cekoslovakia.

Dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-60, maka dibuatlah Cezeta 506 dengan desain yang masih mempertahankan gaya jadul 1950-an, ketika varian pendahulunya Cezeta 501 dan 502 sedang mengalami masa jayanya.

Bedanya, kendati menggunakan desain dan tampilan klasik, Cezeta 506 sudah dilengkapi teknologi abad ke-21. Misal pada bagian mesin, Cezeta 560 sudah menggunakan listrik sebagai tenaga penggeraknya. Meski pakai listrik, Cezeta 506 mempunyai keluaran tenaga puncak hingga 14,8 dk.

Selain dibekali dapur pacu yang ramah lingkungan, Cezeta 506 juga dilengkapi sejumlah fitur pendukung yang fungsional seperti port USB charger, bluetooth speaker, bahkan juga ada gear mundurnya lho.

Saat ini Cezeta 506 sudah dijual di pasaran Eropa dengan harga USD 8.200 atau sekitar Rp 109 juta rupiah. Ke depan, kabarnya skuter ini juga akan dipasarkan ke Amerika Serikat, Australia, termasuk Asia. Tertarik?.(Otomotifnet.com)

Cezeta 506

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa