Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tampang All New Honda CR-V 7 Seater, Sebentar Lagi Mengaspal Indonesia

Harryt MR - Kamis, 30 Maret 2017 | 02:34 WIB

BANGKOK – All New Honda CR-V 7 seater hadir perdana di BIMS 2017 (Bangkok International Motor Show 2017), yang berlangsung 29 Maret - 9 April 2017. SUV andalan Honda ini memang dijejali kursi untuk 7 penumpang.

Namun sayangnya, jok di baris ketiga punya space lebih sempit dibanding jok baris kedua. Alhasil, komposisi jok Honda CR-V 7 seater lebih pas disebut 2-3-2 atau 5 plus 2.

Memang kemunculan All New Honda CR-V 7 seater di negeri Siam menjadi yang pertama di kawasan ASEAN. Hal ini terkait pasar SUV Thailand dinilai sedang bergairah.

All New Honda CR-V 7 seater dibekali dua varian mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dan mesin diesel 1.6 liter. Kedua mesin ini telah disempurnakan melalui program pengembangan Honda Earth Dream Technology.

Khusus untuk mesin diesel, pakai mesin jenis N16 DOHC i-DTEC 2 Stage Turbodiesel. Diklaim mampu menyemburkan tenaga 160 dk diputaran 4.000 rpm dan torsi 350 Nm dikitiran 2.000 rpm

Lanjut untuk mesin bensin pakai platform mesin DOHC i-VTEC yang diklaim sanggup melontarkan tenaga 173 dk digasingan 6.200 rpm serta torsi 224 Nm diputaran 4.000 rpm.

Canggihnya lagi, transmisi untuk varian mesin diesel tak lagi dilengkapi tuas persneling yakni digantikan dengan transmisi elektronik ZF-9 percepatan, lengkap dengan paddle shift dan iddle start stop.

Sejumlah fitur canggih juga disematkan, salah satunya fitur keselamatan Agile Handling Assist (AHA), Honda LaneWatch, Driver Attention Monitor, hingga fitur kemudahan membuka bagasi belakang yang disebut Hands-free Power Tailgate.

Pastinya Makin penasaran tentunya. Dikabarkan PT Honda Prospect Motor sudah berniat meluncurkan All New Honda CR-V 7 seater sejak akhir tahun lalu, yang dijadwalkan bakal mengaspal tahun ini.

Kapan tepatnya? Mungkin bisa semester pertama ataupun semester kedua tahun ini. Ditunggu saja. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa