Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Mulai Jalani Latihan F2 di Bahrain

Kamis, 30 Maret 2017 | 11:47 WIB

Sakhir – Pembalap F2 asal Indonesia, Sean Gelael kini berada di Bahrain, untuk menjalani sesi latihan periode kedua di sirkuit Sakhir mulai hari Rabu sampai Jumat (29-31/3).

Sean berharap pada sesi latihan di Bahrain tidak lagi mengalami kendala pada mobilnya, seperti dialami pada latihan pertama di Barcelona, Spanyol beberapa pekan lalu.

Tim Pertamina Arden pun terus berbenah dengan mengevaluasi kinerja tim mekaniknya dan membuat sedikit pergantian kru.

Sejauh ini Sean cukup puas dengan bimbingan Gaetan Jego yang menjadi kepala engineer di timnya.

Pada latihan di Bahrain selama tiga hari ini, pabrikan ban Pirelli hanya menyediakan dua tipe ban, yakni medium (prime) dan soft (option). Setiap pebalap akan disuplai masing-masing lima set ban prime dan dua set ban option.

Pada musim balap 2017, ajang F2 (yang dulunya bernama GP2) akan diikuti 20 pembalap dari sepuluh tim. Jumlah seri yang akan dijalani sebanyak 11 series, sama dengan musim 2016 lalu.

Hasil impresif pada sesi latihan pertama di Barcelona, membuat tim Pertamina Arden menjadi salah satu tim yang diperhitungkan pada musim balap tahun ini.

Norman Nato mencetak rekor lap tercepat dalam latihan tiga hari di Barcelona dengan catatan waktu 1 menit 27,834 detik. Nato membuat rekor waktu tercepat di hari ketiga.

Sean yang sempat mengalami kendala pada mobil pada sesi latihan ketiga di Barcelona, mampu memperbaiki catatan waktunya dan menempatkan diri di posisi ketujuh pembalap tercepat.

Putaran pertama akan digelar di Bahrain pada 14-16 April, sedangkan seri penutup dilangsungkan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 24-26 November 2017. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa