Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantan Juara Dunia GP 125 cc Ikut Balap WSBK Aragon

Jumat, 31 Maret 2017 | 19:02 WIB

Eropa – Mantan juara dunia GP 125 cc Julian Simon akan melakukan penampilan perdananya di kejuaraan dunia superbike (WSBK) akhir pekan ini di Aragon, saat bergabung dengan tim Milwaukee Aprilia.

Pembalap Spanyol Julian Simon akan menempati posisi Lorenzo Savadori yang cedera.

Savadori akan melewatkan putaran ketiga WSBK di Aragon setelah cedera dalam kecelakaan dramatis di race kedua di Thailand dua pekan lalu. Bendera merah dikeluarkan akibat insiden itu.

Julian Simon juara dunia GP 125 cc dengan Aprilia pada tahun 2009, sehingga ia tidak asing lagi dengan pabrikan yangbermarkas di Noale, Italia itu.

Akhir pekan ini juga akan menandai penampilan perdana pembalap yang pada 3 April nanti berusia 30 tahun itu di kelas superbike.

Setelah juar dunia GP 125 cc, Julian naik ke kelas Moto2 di mana ia finish kedua di tahun perdananya dengan tujuh kali menang.

Namun setelah diganggu cedera pada musim 2011, keberuntungan Simon berubah. Ia tidak mampu bersaing untuk menang dan hanya mencetak tiga kali naik podium antara tahun 2012 dan 2016. Ia pun tersingkir tidak mendapat tempat di Moto2 2017.

Sementara itu, dua putaran pertama WSBK musim 2017 merupakan balapan yang sulit bagi skuad Milwaukee Aprilia. Eugene Laverty dan Lorenzo Savadori saat ini menempati posisi sebelas dan limabelas di klasemen.

Bagi tim Milwaukee Aprilia, pencapaian tertinggi finish kedelapan di Phillip Island yang dipersembahkan oleh Laverty.

Semoga hadirnya Julian Simon dapat membuahkan hasil yang lebih baik. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa