Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uniknya Tiga Konsep Modifikasi Honda MSX125 Dari Bangkok, Cakep!

Jumat, 31 Maret 2017 | 19:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Bangkok - Selain memamerkan beragam produk baru, event Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 juga banyak menampilkan beragam motor modifikasi. Salah satunya adalah model Honda MSX125 yang dikreasikan ulang menjadi tiga konsep motor modifikasi.

Tiga unit MSX125 modifikasi ini ditampilkan dengan konsep berbeda-beda. Ada yang mengambil gaya nakal dengan permainan warna yang atraktif. Ada yang dimodifikasi menggunakan pendekatan sederhana. Bahkan, ada juga yang dibentuk menjadi bergaya cafe racer.

 
No caption
No credit
No caption
 

Untuk MSX125 bergaya nakal, mengombinasikan penggunaan banyak warna cerah seperti hijau, biru muda, biru tua, merah, dan kuning. Komposisi warna ini digunakan hampir di sekujur bodi mulai bagian muka hingga buritan. Sedang untuk peleknya menggunakan warna biru tua.

Mempertegas tampilan funky-nya, bodi samping sengaja dibuka hingga bagian sasis terekspos jelas, dengan warna kuningnya. Sebagai tambahan, diaplikasikan jok motif belah ketupat yang terlihat cukup klasik.

No caption
No credit
No caption
 

Kalau modifikasi MSX125 yang ini lebih simpel ubahannya. Terlihat dari bodi bawaan asli yang sebagian besar masih dipertahankan. Jika diperhatikan sekilas, ubahannya hanya menyasar piringan rem cakram depan dan tutup bak koplingnya saja.

Di luar itu, konsep modifikasi MSX125 ini banyak memainkan penggunaan warna. Mulai dari headlamp hingga bodi depannya menggunakan warna merah. Sedang untuk bodi belakangnya memakai warna silver. Untuk peleknya dicat warna gold, sehingga kesannya jadi mewah.

 

Dari tiga konsep modifikasi MSX125 yang dipamerkan di BIMS 2017, konsep modifikasi inilah yang paling istimewa, dengan gaya cafe racer. Dilihat detailnya, sang builder sepertinya begitu totalitas mengaplikasikan konsep motor klasik ini di tubuh MSX125.

Mulai dari depan, menggunakan model lampu bulat yang cenderung pipih. Hanya saja setangnya masih pakai model flat bar, sedang spionnya sudah pakai jenis end bar khas motor cafe racer.

Mengikuti konsepnya, bentuk bodi dirombak total, jadi cenderung datar. Joknya pun pakai model single seat dengan corak vintage. Sektor kaki-kaki juga dibuat klasik dengan aplikasi pelek jari-jari.

Keren ya.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa