Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Hi-Max 2016, Minim Ubahan, Maksi Gantengnya

Parwata - Jumat, 7 April 2017 | 20:01 WIB

Buktikan pikap kecil juga bisa tampil gaya  

Jakata - Kehadiran Daihatsu Hi Max, tak hanya diminati para pengusaha, namun juga pecinta otomotif seperti Erick Malik. Bentuknya yang 3K, alias kecil kaku dan kotak ini malah bikin Erick kesengsem untuk mendandaninya. “Ubahan minimalis saja biar kayak K-Truck Jepang,” bukanya.

Ya, bentuknya yang kotak kecil ini mengingatkan akan mobil K-car atau K-truck yang laris manis di jalanan Jepang. Sentuhan kecil saja ternyata sudah bikin Hi-Max terlihat beda.

“Saya pilih yang sudah pakai AC dan power steering juga, jadi lebih nyaman,” alasannya. Jurus Erick untuk mendandani juga simpel, hanya penambahan stiker atau livery serta penggantian pelek, namun hasilnya eye catching.

Stiker livery merek filter udara K&N ditempelkan pada bagian bak samping. Striping dua warna, oranye dan merah ini ternyata bikin penampilan tidak monoton. “Sebenarnya iseng pilih motif K&N, produk filternya sering saya pakai buat di mobil,” kata pria yang lagi hobi balap pakai Yamaha RX-King ini.

Buat para pemilik Hi-Max, aplikasi stiker two tone seperti ini juga bisa diterapkan dengan warna yang berbeda loh. Untuk stiker, Erick percayakan pada workshop ZC Distromotive di bilangan Burangrang, Bandung.

Pemilihan pelek aftermarket juga jadi opsi cerdas. Buat Erick, tak perlu pelek besar. Yang penting ‘pantas’ masuk di ruang fender Hi-Max. Itu makanya pelek di atas 14 inci tidak ia jadikan pilihan.

Akhirnya, Enkei Neve dengan ukuran 13x6 PCD 4/100 dirasa sudah paling pas. “Karena tidak usah ganti ban, masih pakai bawaan mobil,” kekehnya. Keren kan! * Rendy/otomotifnet.com
 
Data Modifikasi:
Enkei Neve 13x6 inci, stiker livery K&N, setir MOMO Drift, properti motor: Honda MSX125

Plus:  Ubahan simpel tapi bikin ganteng
Minus:  Audio tidak ada ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa