Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Motor Zaqhwan Zaidi Juarai SS600, Irfan Capai Target Pribadi di Balap Motor ARRC 2017

Antonius Yuliyanto - Minggu, 2 April 2017 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Johor - Zaqhwan Zaidi pembalap tuan rumah Malaysia menjadi juara di race 1 kelas SS600 ARRC seri 1 yang berlangsung di sirkuit Pasir Gudang, Johor Malaysia.

Sementara pembalap Indonesia Irfan Ardiansyah dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) mencapai target pribadinya untuk finish di 10 besar.  Zaqhwan yang memperkuat tim Musashi Boon Siew Honda Racing finish terdepan dengan total waktu 24 menit 48,515 detik.

Di posisi dua diisi pembalap Jepang Taiga Hada yang bernaung di tim Rama Honda by NTS T. Pro Ten 10, yang hanya terpaut 0,739 detik dari Zaqhwan.  Posisi ketiga kembali diisi pembalap Jepang Yuki Ito dari tim Yamaha Racing dengan selisih cukup jauh, 3,552 detik dari Zaqhwan.

Sementara Irfan Ardiansyah finish di posisi 10. "Cukup bersyukur sesuai target saya," terang Irfan yang baru musim ini akan turun penuh di kelas SS600.

Menurutnya kendala yang masih dihadapi adalah setingan roda belakang. "Saat braking terlalu banyak sliding, seting suspensi belakang belum sempurna," ujarnya.

Jadi target warm up besok jelang race 2 adalah menyempurnakan sektor ini agar saat race bisa finish lebih baik.

Jalannya race sendiri cukup ketat, dengan terbagi dalam 2 rombongan depan. Saat lap terakhir terjadi insiden beberapa pembalap tumbang karena mulai hujan.

Akibatnya saat final lap dikibarkan red flag, dan urutan 7 sampai 16 diambil dari urutan saat lap 15. Sementara urutan 1 sampai 6 tetap sesuai hasil lap terakhir.

Mmm... kok aneh ya? Bukan berdasarkan lap 15 semua? (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Hasil balap 600 ARRC Johor Race 1
Irfan Ardiansyah capai target pribadi di ARRC 2017

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa