Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Motor Dari Indonesia, Irfan Bikin Kejutan Podium di SS600 Race 2!

Antonius Yuliyanto - Minggu, 2 April 2017 | 20:15 WIB

Johor - Irfan Ardiansyah pembalap andalan Astra Honda Racing Team mengejutkan sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia setelah berhasil meraih podium tiga di race 2 kelas SS600. Bagaimana tidak, karena selama latihan sampai kualifikasi masuk 5 besar saja tidak, ternyata malah bisa podium saat balap!

Juara pertama diraih pembalap asal Jepang, Taiga Hada yang memperkuat tim Rama Honda by NTS T. Pro Ten 10, di belakangnya posisi dua ditempati pembalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman yang kini memperkuat tim asal Indonesia Manual Tech Kawasaki Racing dengan selisih 5,089 detik dari Taiga. 

Prestasi Irfan memang mengejutkan, karena di kelas SS600 ini berstatus rookie dan usianya baru 17 tahun. Salah satu faktor penunjang prestasinya di race 2 ini ternyata dari perubahan riding style. "Saya memang masih cari-cari riding style yang paling nyaman. Nah di race 2 ini bawa motornya lebih halus, seperti di R1 slidingnya sesedikit mungkin," terangnya. Hasilnya race pace jadi lebih cepat sehingga bisa menyalip pembalap di depannya dan podium. 

Selain itu dewi fortuna juga menaungi pembalap asal Ungaran, Semarang ini, lantaran pembalap di depannya ada yang jatuh saat awal race, sehingga mengurangi saingan. 

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor menyebutkan hasil ini menorehkan sejarah baru bagi AHRT, karena Irfan menjadi pembalap pertama AHRT yang berhasil podium di sirkuit Pasir Gudang dan dalam posisi rookie yang baru 17 tahun. 

Selamat! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa