Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balapan Pertama Ali Adrian di World Supersport 300 Diadang Kendala Teknis

Senin, 3 April 2017 | 22:27 WIB

Aragon – Balapan pertama Ali Adriansyah Rusmiputro di ajang World Supersport 300 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol hari Minggu (2/4), diadang kendala teknis pada motornya.

Pembalap yang lebih dikenal dengan panggilan Ali Adrian itu, memperkuat Pertamina Almeria Racing Team di Supersport 300 yang menjadi bagian dari kejuaraan dunia superbike (WSBK). Kelas ini hanya bergulir di sirkuit Eropa.

Sayang, Adrian tidak dapat menyelesaikan lomba pertamanya ini akibat kendala teknis pada motor Yamaha YZF-R3 andalannya.

Saat menjalani sesi latihan bebas hari Jumat (31/3), sebenarnya Adrian mampu bersaing. Catatan waktu terbaik 2 menit 14,780 detik. Tetapi sesi kualifikasi hari Sabtu (1/4), Adrian mulai dihadapkan dengan permasalahan pada motornya.

“Saat kualifikasi, saya merasakan gangguan di kopling motor saya. Tetapi saya tetap dapat memacu motor secara baik di tikungan, namun pada saat di lintasan lurus, saya tidak bisa mendapatkan top speed yang diinginkan,” katanya.

“Padahal karakter sirkuit Motorland Aragon didominasi oleh trek lurus. Tim sudah berusaha mengatasinya walaupun dalam waktu yang terbatas,” jelas Adrian.

Alhasil, ia hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 17,023 detik dan memulai lomba dari posisi ke-25 dari total 34 pembalap.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa