Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pombensin 'Pertamini' Marak, Ini Kata Pertamina

Selasa, 4 April 2017 | 22:40 WIB

JAKARTA - Gerai 'Pertamini' yang menjadi penjual eceran bahan bakar minyak bersubsidi, Pertalite dan Pertamax mendapat tanggapan dari PT Pertamina selaku BUMN yang bergerak dalam bidang energi dan sumber daya mineral.

"Pertamini secara resmi tidak berafiliasi dengan PT Pertamina. Kalau menjual BBM bersubsidi itu adalah kesalahan. Walau dengan berbagai dalih apapun," ujar Senior Vice President Marketing and Distribution PT Pertamina, Gigih Wahyu Hari Irianto, di Jakarta (4/4).

Namun, Pertamini juga kerap menjual bahan bakar minyak (BBM) yang tidak bersubsidi seperti Pertalite dan Pertamax.

Dalam hal ini, PT Pertamina menganggap bahwa Pertamini merupakan ritel yang tidak berstandar. Sehingga Pertamina akan membantu si Pertamini meningkatkan kualitas pelayanannya. Seperti, takarannya tepat. Dengan catatan, Pertamini cuma menjual bensin non subsidi kayak Pertalite dan Pertamax.

"Alasan ada Pertamini mungkin SPBU ada yang tutup sore hari. Makanya masyarakat bisa membeli di Pertamini. Tapi Pertamini tidak memiliki standar. Kalau jual yang non subsidi kita bisa dorong untuk perbaiki kualitasnya," tambah Gigih.

Pertamini dan kios eceran bensin sendiri memiliki segmentasi pembeli sendiri dan secara nature di Indonesia sudah ada sejak dulu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa