Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presdir Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui Akhirnya Melepas Jabatan

Kamis, 6 April 2017 | 21:43 WIB

Jakarta - Setelah 3 tahun menjabat President Director PT Toyota Astra Motor, APM Toyota Indonesia, per April 2017 ini Hiroyuki Fukui mengemban tugas barunya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Toyota Motor Asia Pacific (TMAP), perusahaaan yang bertanggungjawab untuk operasional Toyota di wilayah Asia Pasifik.

Di masa kepemimpinannya, Ia menemui banyak tantangan. Saat itu pasar Toyota di tahun 2015 sempat terkoreksi menjadi 325 ribuan unit, tapi di 2016 kembali reborn di angka 380 ribuan unit. Toyota mengalami peningkatkan sebesar 19 persen sementara rata-rata industri hanya meningkat 5 persen.

Bahkan, Toyota Indonesia mampu meningkatkan posisinya di kancah global. Sejak 2014, posisi TAM yang sebelumnya berada pada posisi 5 naik ke posisi ke-4 menggantikan posisi Thailand dan posisi tersebut terus bertahan hingga kini.

Dan melalui Let's Go Beyond yang dibangun dan lahir dari inspirasi, serta idenya, membangkitkan era dan spirit baru serta legacy sangat berharga yang diwariskan untuk PT Toyota Astra Motor. Perwujudannya, telah muncul berbagai produk Toyota di masa kepemimpinannya.

Contoh  All New Avanza Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, All New Calya, New Yaris Heyker, New Venturer dan berbagai improvement Toyota Corolla dan Vios.

“Tiga tahun adalah masa yang pendek, tapi mengingat tantangan besar pada dinamika pasar otomotif dalam beherapa tahun terakhir, sungguh saya mendapat pengalaman yang berharga sebagai CEO Toyota Astra Motor.  Sekaligus menambah keyakinan saya bahwa perusahaan ini ternyata mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa untuk terus berkembang di masa depan,” kata Fukui-san.

Selamat bertugas di tempat yang baru Fukui-san. Jangan lupa nasi goreng ya. (OTOMOTIFNET.COM)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa