Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun 2017 Ini Balap F1 Malaysia yang Terakhir

Jumat, 7 April 2017 | 16:53 WIB

Eropa – Jumat siang ini (4/7) saat balap F1 melakukan aktivitas latihan di sirkuit Shanghai, Tiongkok, muncul kabar bahwa GP Malaysia tidak akan ada di 2018, alias tahun 2017 ini yang terakhir.

Formula One Management telah mengkonfirmasi, GP Malaysia tidak akan menjadi bagian dari kalender F1 2018 F1.

Masa depan balapan di sirkuit Sepang telah diragukan, sejak menteri pariwisata negeri jiran itu mengatakan pada bulan November bahwa kesepakatan saat ini dipertanyakan.

Penyelenggara lomba menandatangani kontrak tiga tahun pada tahun 2015 yang akan termasuk balapan tahun depan. Namun pengumuman hari ini telah memutuskan tidak akan ada balap F1 di Sepang untuk 2018.

“Selalu sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anggota dari keluarga Formula Satu keluarga,” kata commercial operations managing director F1, Sean Bratches.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Sepang International Circuit atas keramahan mereka dan profesionalisme selama bertahun-tahun, dan komitmen mereka untuk motorsport,” imbuh Bratches.

Sepang dibangun untuk gelaran balap F1 Malaysia pada tahun 1999. Namun dalam beberapa tahun terakhir, menurut sebuah media Inggris, penonton yang datang menurun tajam, jadi sekitar dua-pertiga dari 2013.

Nah, bagi Anda yang pernah atau selalu menonton F1 ke sirkuit Sepang, jangan sampai terlewat untuk menjadi bagian dari sejarah. GP Malaysia yang terakhir akan digelar pada 1 Oktober 2017 nanti. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa