Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Mercedes-Benz Axor, Pertamina Luncurkan Meditran SX dan Fastron Series

Minggu, 9 April 2017 | 10:00 WIB

Balikpapan - Menyusul diluncurkannya Mercede-Benz Axor di Bakikpapan, Pertamina Lubricants merilis pelumas yang memenuhi kebutuhan kendaraan komersial tersebut.

Yakni Meditran SX dan Fastron Diesel.

"Pertamina menawarkan 3 jenis Meditran SX, yaitu Meditran SX SAE 15W - 40 (CH-4), Meditran Plus SX SAE 15W - 40 (CI -4), dan Meditran Bio. Ketiganya telah mendapatkan Mercedes Benz approval 228.3," terang Area Manager Communication and Relations Kalimantan, Alicia Irzanova dalam siaran pers Pertamina Lubricants (8/4).

DI samping itu, Pertamina juga menyediakan Fastron Diesel dan Fastron Gold yang sesuai untuk jenis kendaraan berat.

"Fastron Diesel SAE 15W-40 telah mendapatkan Mercedes Benz approval 228.1, sedangkan Fastron Gold SAE 5-30 sudah mendapatkan Mercedes Benz approval 229.1", lanjut Alicia Irzanova.

Mercedes Benz approval 228.1 adalah approval yang menunjukkan spesifikasi sesuai dari Mercedes-Benz untuk jenis multigrade engine oils.

Sementara Mercedes-Benz approval 228.3 merupakan approval yang menunjukkan spesifikasi sesuai dari Mercedez-Benz untuk jenis multigrade engine oils yang memiliki performa lebih tinggi dari MB 228.1.

Lalu Mercedes-Benz approval 229.51 adalah approval yang menunjukkan spesifikasi sesuai dari Mercedes Benz untuk jenis Low SPAsh (low sulphur, phosphorus and ash) multigrade service engine oils.

Pertamina yakin peluncuran Mercedes - Benz Axor akan dapat menambah market share produk-produk pelumas Pertamina.

Secara umum, penjualan Pelumas di wilayah Kalimantan Timur mengalami kenaikan. Pada 2015 sampai 2016, kenaikan penjualan mencapai 19%.

"Untuk penjualan pelumas retail untuk tahun 2015 membukukan penjualan sebesar 3.585 KL sedangkan pada tahun 2016 sebesar 4.280 KL atau meningkat  sebesar 19%." jelas Alicia.

Selanjutnya: Berikut spesifikasi masing-masing jenis pelumas Meditran SX dan Fastron series untuk mesin diesel :
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa