Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Resmikan Fasilitas Riset dan Pengembangan Produk

toncil - Senin, 10 April 2017 | 12:02 WIB

KARAWANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmikan Research and Development Center (R&D) sekaligus merayakan pencapaian produksi ke 5 juta unit di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Senin (10/4). 

"Kami ingin menyediakan kesesuaian keinginan yang diminta pasar. Pada 2005 kami bisa mencapai 1 juta produksi dan kini menginjak Maret 2017 kami mencapai 5 juta unit," ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM

Sementara itu, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menambahkan, R&D memiliki model  3 jenis jalan untuk melakukan pengujian. Mengambil dari negara Indonesia Jepang dan Malaysia. 

"Selain contoh jalan yang lengkap,  fasilitas juga terlengkap. Daihatsu memilih Indonesia agar industri otomotif Indonesia lebih bergairah lagi," tambah Amelia. 

Pengembangan R&D memiliki nilai investasi lebih dari Rp 1 Triliun. Berdiri di tanah seluas 25 hektare (Ha). Terdiri dari gedung design,engineering dan lokasi test. 

"Secara garis besar kita punya model jalan negara. Tapi juga punya 24 model jalan yang ada di Indonesia. Jadi memang lengkap, " tutur Amelia. 

ADM berkomitmen menyiapkan produk Daihatsu dalam negeri.

"Kalau ekspor itu cuma bonus. Yang terpenting kita menyiapkan produk yang market in di Indonesia," tutup Amelia. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa