Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Galeri Keseruan BBQ Ride 2017, Banjir Motor Vintage dan Custom

Rendy Surya - Senin, 10 April 2017 | 18:54 WIB

Bandung - Gelaran BBQ Ride 2017 boleh jadi salah satu event motor custom dan vintage yang paling ramai di Bandung tahun ini.

Acara yang di gelar di kawasan Gudang Persedian Kereta Api di jalan Sukabumi Bandung ini, memang menawarkan konsep vintage dan oldskool. Lantaran lokasi saja sudah di sekitaran bangunan tua bekas gudang.

Digagas oleh Chandra Perdana Murti, dari Pickers Store Bandung, acara tahunan ini sudah memasuki tahun yang keempat, “Tujuannya sebagai ajang kumpul-kumpul sesama pecinta otomotif terutama scene motor dan mobil vintage dan custom,” terangnya.

Betul saja, gelaran akbar ini tak hanya menarik perhatian banyak pecinta motor dari Bandung, namun juga Jakarta, Tasikmalaya, Kuningan, Cirebon, Jogja, Solo, hingga Surabaya. Bahkan mereka rela mengendarai motor-motornya dari kota asal.

Tak hanya motor, klub mobil Hotrodiningrat asal Jogja, juga datang membawa 7 unit mobil tua asal Amerika untuk datang ke acara ini. Ya, mobilnya sengaja dibawa jalan darat, lantaran komunitas ini anti mobil gendong.  

Masuk gerbang utama, dekorasi berupa motor dan mobil tua beserta pompa bensin lawas disuguhkan disini. Acara diawali dengan konvoi alias city ride atau keliling kota Bandung. Tahun ini acaranya lebih banyak dan beragam.

Salah satu yang menarik adalah Yamaha XS650 dan SR400/500 Affairs, yang bertujuan mengumpulkan berbagai aliran modifikasi dan motor legendaris Yamaha XS650 dan SR400/500.

Acara seru lainnya adalah slow race, dimana para peserta mesti mengendarai motor selambat mungkin, dilarang berhenti dan menurunkan kaki ke tanah. Belum lagi kehadiran Shige Suganuma, bos Mooneyes yang ikut hadir meramaikan acara.

"Ini kali pertama saya ke Bandung, scene motor custom-nya benar luar biasa ya, semoga acara ini selalu ada setiap tahunnya," kata Shige yang rela 37 jam naik pesawat dari Los Angeles ke Bandung. (Otomotifnet.com)

Editor : Rendy Surya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa