Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Mobil Murah, Arie Si Penjual Mobil Mati Optimis Bisnisnya Tetap Hidup

Selasa, 11 April 2017 | 22:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Arie Satia, owner Rama Motor si penjual mobil mati mengaku tetap optimis dalam menjalani bisnisnya. Walaupun di luar sudah banyak beredar mobil lebih baru dengan harga terjangkau.

"Kalau optimis tentunya gue optimis, karena itu yang gue jalanin sekarang dan itu menghasilkan buat gue dan temen-temen gue. Yang orang enggak jalanin, ya, gue jalanin kenapa enggak," kata Arie Satia kepada OTOMOTIF saat ditemui di bengkel miliknya di Jln. Anggrek Jagakarsa Jakarta Selatan (11/4).

"Intinya kalau kita mau kerja keras pasti dapet kok, cuman ya, yang gue beli barang 'enggak enak' karena mati kan," katanya menambahkan.

Pasalnya, mobil yang telah lama enggak dioperasikan ada bagian-bagian di mesin maupun komponen lain seperti kaki-kaki dan bodi yang mengalami perubahan kondisi. 

No caption
No credit
No caption
Mobil mati aneka kondisi dapat membuahkan rezeki karena punya kalangan peminat tersendiri

Hebat Nih Orang, Mobil Mati Bisa Jadi Duit

"Untuk membuat mobil itu kembali hidup, enggak bisa gue bilang butuh sekian lama, tergantung seberapa tinggi tingkat kerusakannya," ucap Arie.

"Kalau untuk urusan bodi, gue lebih baik mesin deh yang rusak daripada bodi yang rusak. Karena kalau perbaikan bodi itu lebih lama. Artinya harus ngecat bodi lagi, tapi kalau mesin yang rusak paling 2-3 hari, paling lama 1 minggu lah," kata pria ramah ini.

"Cuman kadang-kadang ada beberapa kendaraan yang sparepartnya susah dicari, kalau emang enggak ada, paling gue akalin sama merek lain. Yang penting mirip, enggak masalah," tambahnya. (Otomotifnet.com)

Rama Motor: Jln. Anggrek, Jagakarsa Jakarta Selatan. No handphone 081932026686

Baca juga:

Mobil Mati Yang Dijual Arie Kebanyakan 'Tewas' Akibat Gigitan Tikus Dan Bencana Banjir

Hyundai Atoz dalam kondisi mengenaskan pun bisa 'disulap' jadi duit

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa