Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akselerasi Mobil Ini Mengalahkan Tesla Model S, Nissan GT-R hingga Bugatti Veyron Sekalipun

Fransiscus Rosano - Rabu, 12 April 2017 | 09:12 WIB

New York - Setelah teaser video yang tak ada habis-habisnya, akhirnya Dodge Challanger SRT Demon hadir perdana di New York Auto Show 2017 (12/4).

Tidak tanggung-tanggung, kehadirannya langsung memecahkan banyak rekor sekaligus, bahkan di antara sports car ternama sekaligus.

Yang pertama dan paling mengerikan adalah waktu berakselerasi yang mengalahkan Bugatti Veyron, Nissan GT-R bahkan Tesla Model S di Ludicrous Mode. Yes, Dogde Challanger SRT Demon jadi mobil produksi dengan waktu akselerasi tercepat karena 0-96 km/jam (60 mph) dapat ditempuhnya dalam 2,3 detik saja.

Sadis!

Belum selesai, juga jadi rekor kecepatan adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan drag race (0-402 m). Dengan kecepatan 225 km/jam, Dodge Challanger SRT Demon dapat menembus angka jarak itu hanya dalam 9,65 detik saja.

Masih ada lagi, Dodge Challanger SRT Demon juga memecahkan rekor Guinness World Record untuk aksi wheelie (roda depan terangkat) yang merupakan pertama kali di mobil produksi, menunjukkan betapa sadis torsi datang dari supercharger-nya.

Dan ya, belum berhenti di situ. Angka gaya yang ditempuhnya ketika berakselerasi pun terbesar dari setiap mobil produksi yang ada, yaitu di 1,8 G.

Setiap rekor yang dipegangnya ini berhasil dicapai berkat mesin V8 6.200 cc dengan supercharger yang juga dipakai Hellcat, namun tentunya diracik lagi hingga kini menghasilkan 840 dk. Untuk performa ekstra, Dodge Challanger SRT Demon juga memiliki mode High Octane yang sanggup meneguk bahan bakar dengan oktan (AKI) di atas 100.

Benar-benar 'setan' performa ya?

Otomotifnet akan membahas lebih detail soal Dodge Challanger SRT Demon ini pada artikel selanjutnya. Tunggu ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa