Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkiraan Tampang Baru Suzuki Hayabusa, Bentuk Muka Lebih Agresif

Rabu, 12 April 2017 | 15:09 WIB

Jepang - GSX1300R Hayabusa merupakan salah satu flagship sportbike Suzuki yang tersohor karena kecepatannya. Model ini kali pertama diproduksi pada 1999, dan mendapat update pertamanya pada 2008.

Kini motor yang pernah menyandang status sebagai motor produksi massal tercepat di dunia itu akan kembali diperbarui dalam waktu dekat ini. Perkiraannya sekitar akhir tahun 2017 atau 2018.

Seperti hasil renderan yang dibuat salah satu majalah otomotif Jepang, menunjukkan wajah baru sportbike bertubuh gempal ini. Dari hasil sketsa yang dibuat, kita bisa melihat Hayabusa akan mendapat desain muka agresif, dengan tambahan LED DRL pada kedua bagian air scoop.

Detail lain, ada tabung suspensi upside down besutan Showa di depan.  Selain itu, panel bodi juga dibuat baru senada dengan garis fascia yang tajam. Ciri lainnya, ada silincer knalpot yang kini bentuknya terlihat mengkotak. Sedang untuk pengereman, mengaplikasikan merek Brembo.

Belum ada penjelasan lengkap mengenai rincian mesin. Namun, jika melihat model yang sekarang, Hayabusa dibekali mesin 1340cc, DOHC, empat silinder, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 197 dk dan torsi 155 Nm. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa