Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerry Salim Start Baris Terdepan di ARRC Thailand

Jumat, 14 April 2017 | 12:09 WIB

Buriram – Hasil kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (14/4), Gerry Salim akan menjalani start dari barisan terdepan.

Hasil positif ditorehkan para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kualifikasi ARRC seri 2 di Thailand.

Pada kelas AP250, Gerry Salim akan memulai balapan dari baris terdepan, disusul Rheza Danica Ahrens di baris kedua dan Awhin Sanjaya di baris ketiga.

Performa gemilang Gerry sudah terlihat sejak sesi latihan hari kamis (13/4), di mana Gerry mencetak catatan waktu tercepat. Pada sesi kualifikasi kelas AP250, kompetisi untuk memperebutkan posisi terdepan terjadi dengan sangat kompetitif.

Performa balap Gerry bersama Honda CBR250RR hanya menyisakan jarak 0,3 detik dengan pebalap di depannya, dengan menorehkan waktu 1:53,750.

“Saya senang dengan hasil kualifikasi ini, karena setting motor sudah sesuai yang saya inginkan dan berhasil mencapai target saya mencetak waktu 1 menit 53 detik,” kata Gerry Salim seusai sesi kualifikasi.

“Namun saya tidak boleh berpuas diri. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin mengulang kesuksesan podium tertinggi untuk Indonesia seperti pada seri perdana di Johor. Mohon dukungannya," lanjutnya yang start dari posisi kedua.

Rekan setimnya, Rheza berhasil menyelesaikan kualifikasi dengan waktu 1:54,215 dan start dari grid keempat. Sementara Awhin yang terus berusaha memberikan kemampuan terbaiknya mencetak waktu 1:54,819, memulai lomba dari urutan kesembilan.

Pada kelas Supersports 600 cc, pembalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah bertekad memperbaiki posisinya dalam balapan, setelah mengalami insiden terjatuh di sesi kualifikasi.

Balapan pertama kelas AP250 seri kedua ARRC di sirkuit Chang dilangsungkan Jumat siang ini pukul 14.00 WIB dan kelas Supersports 600 cc pukul 15.00 WIB.

Race kedua, Sabtu (15/4), AP250 pukul 14.00 WIB, Supersports 600 cc pukul 15.00 WIB.

Selamat berjuang untuk mengharumkan bangsa Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa