Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Moge Baru KTM Mengaspal di Negeri Jiran, Ini Banderolnya

Sabtu, 15 April 2017 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Malaysia - Eurotech Wheel Distribution Sdn Bhd, selaku agen pemegang merek KTM di Malaysia, resmi meluncurkan dua model baru, KTM Super Duke R dan Super Adventure S.

Kedua moge edisi 2017 ini didatangkan langsung secara build up dari negara pembuatnya, Austria. Secara spek, Super Duke R dan Super Adventure S menggendong mesin 1.301cc dua silinder yang sama.

Bedanya, kedua motor ini punya konsep jauh berbeda. Super Duke R berkarakter naked bike ala street fighter yang berpenampilan sangar. Sedang Super Adventure S mengusung gaya penjelajah.

Karena penampilannya berbeda, maka karakter tenaga yang dihasilkan pun tidak sama. Super Duke R mampu menghasilkan tenaga maksimal 177 dk pada 9,750 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 7,000rpm.

Sedangkan Super Adventure S sedikit lebih inferior dengan raihan tenaga maksimal 160 dk pada 8,750 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 6,750rpm.

Namun demikian, model ini sudah dibekali empat pilihan riding mode (Sport, Street, Rain dan Offroad) dan dilengkapi kapasitas tangki bahan bakar besar dengan ukuran 23 liter (4 liter cadangan).

Menurut laporan Pandulaju, kedua moge ini dipasarkan dengan harga tidak jauh berbeda. Untuk Super Duke R dibanderol RM118.000 atau setara Rp 355 juta. Sementara Super Adventure S dibanderol RM115.000 atau sekitar Rp 346 juta.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
KTM Super Duke R
KTM Super Adventure S

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa