Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap AHRT Kembali Kibarkan Merah Putih di AP250 ARRC Thailand

Sabtu, 15 April 2017 | 20:25 WIB

Buriram – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali membuat bendera Merah Putih berkibar pada kelas AP250 ARRC Thailand di sirkuit Chang, Buriram, Sabtu (15/4).

Setelah Gerry Salim menang race 1 dan Rheza Danica Ahrens naik tangga podium ketiga hari Jumat, bendra Merah Putih kembali berkibar pada race 2 hari Sabtu. Sayangnya, tidak  diikuti kumandang lagu Indonesia Raya.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim tidak dapat mengikuti balapan kedua ini, karena ada kendala teknis pada motornya sesaat sebelum balapan dimulai.

Kendati demikian, dominasi 3 podium tertinggi yang dipersembahkan Gerry sejak seri perdana di Johor, Malaysia masih menempatkannya di posisi pertama klasemen dengan nilai point 75.

Pembalap binaan AHM lainnya di kelas AP250 ini, Rheza Danica Ahrens menorehkan hasil gemilang.

Start di posisi ke empat, Rheza dapat masuk di rombongan terdepan untuk bersaing dengan pembalap asal Jepang dan Thailand.

Meski pada lap ke-5 Rheza sempat berada di posisi 3, namun ia terus memperbaiki waktu dan finish di podium kedua dengan catatan waktu terbaik 1:53.868.

Alhasil, bendera Merah Putih pun kembali berkibar. Hasil ini menempatkan Rheza di posisi keempat klasemen sementara dengan total point 60.

“Saya puas dengan hasil dua balapan di seri ARRC Buriram ini. Meskipun saya merasakan persaingan sengit sejak awal hingga akhir balapan, saya dapat mempersembahkan dua kali pengibaran Merah Putih dari podium ketiga dan podium kedua,” ujar Rheza.

“Ini merupakan pengalaman berkesan, mengingat saya akan pulang ke Tanah Air dengan membawa prestasi yang membanggakan bangsa Indonesia. Terima kasih untuk semua dukungannya," lanjut pembalap yang pendiam itu.

Gelaran ARRC 2017 masih menyisakan 4 laga yang akan diselenggarakan di Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober) dan terakhir di Buriram, Thailand (1-4 Desember). (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa