Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi Arus Balik Long Weekend, Jasa Marga Siapkan Antisipasinya

toncil - Minggu, 16 April 2017 | 20:38 WIB

JAKARTA - Diprediksi puncak arus balik long weekend akan terjadi malam ini. Dalam rilisnya, Jasa Marga berupaya melakukan antisipasi untuk dapat mengurai kemacetan. 

Sebelumnya, volume kendaraan yang menuju Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Sabtu (15/4) kemarin tercatat 73 ribu kendaraan atau meningkat sebesar 4%. 

Sementara, volume lalu lintas kendaraan cenderung normal dan sesuai dengan prediksi puncak arus balik libur panjang diperkirakan akan jatuh pada hari ini, Minggu, 16 April 2017.

Jasa Marga memprediksi total kendaraan yang akan memasuki wilayah Jakarta, Minggu (16/4) melalui GT Cikarang Utama mencapai 98 ribu kendaraan atau naik 11% dari lalu lintas normal yang berkisar 88 ribu kendaraan. 

Dalam mengantisipasi kepadatan kendaraan arus balik di GT Cikarang Utama, Jasa Marga mengantisipasi dengan optimalisasi 17 Gardu Exit untuk reguler dan 4 Gardu Tol Otomatis (GTO). 

Selain itu, Jasa Marga melakukan pengurangan jumlah gardu entrance sejumlah 4 gardu yang dioperasikan saat mengalami kepadatan. 

Dalam kondisi darurat untuk meningkatan kapasitas transaksi di Gerbang Tol dilakukan optimalisasi kapasitas GTO, yaitu dengan mekanisme transaksi non tunai pada GTO menjadi transaksi tunai atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas Pengumpul Tol.

Bukan hanya itu saja, Jasa Marga akan mengalihkan lalu lintas arah Jakarta untuk keluar GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4. 

Mengantisipasi perjalanan, pengguna jalan dapat memeroleh informasi terkini Jasa Marga tentang situasi lalu lintas dari call center 14080, Twitter @PTJASAMARGA, live streaming di www.jasamargalive.com dan mobil apps JMCARe.  (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa