Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW M4 CS Hadir Bagi Yang Merasa GTS Terlalu Beringas

Fransiscus Rosano - Kamis, 20 April 2017 | 08:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Korea Selatan - Merasa BMW M4 masih kurang, namun M4 GTS terlalu beringas? Well, Bayerische Motoren Werke mungkin punya jawabannya untuk anda dengan edisi terbatas BMW M4 CS.

Mari bicara soal mesin dulu.

Unit S55 6-silinder segaris dengan kapasitas 2.979 cc dan dua mono-scroll turbocharger seperti yang ada di bawah kap mesin M4 biasa masih sama. Bedanya, tenaganya didongkrak lagi hingga 454 dk di 6.250 rpm dan torsi 600 Nm di 4.000-5.380 rpm.

Yup, angka tenaga tersebut sangat dekat dengan figur yang dihasilkan oleh saudara yang lebih fokus untuk trek, M4 GTS dengan tenaga 500 dk dan torsi 600 Nm.

Dipasangkan ke transmisi kopling ganda M Double Clutch Transmission (DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic ke kedua roda belakang via DSC (Dynamic Stability Control) dengan M Dynamic Mode, Active M Differential dan Adaptive M Suspension, BMW M4 CS menembus waktu 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimum dibatasi di 280 km/jam.

Meski belum ada keterangan berapa bobot yang dipangkas dari M4 biasa atau Competition Package, namun penggunaan atap dan kap mesin dari CFRP (Carbon Fibre-Reinforced Plastic) tentu membuatnya semakin ringan.

Emblem CS, bumper dan quad-exhaust serta lampu OLED dari M4 GTS membedakannya dari belakang

Bersama Adaptive M Suspension yang di-tune khusus untuk M4 CS juga ban semi-slick Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 265/35 R19 di depan dan 285/30 R20 di belakang, sportscar BMW ini mencetak waktu 7 menit 38 detik di salah satu lintasan terkejam di dunia, Nürburgring Nordschleife.

Agar sepasang mata dapat membedakannya dengan M4 standar, BMW M4 CS memlilki khas kidney grille yang dicat hitam gloss, bumper depan dengan splitter carbon fibre baru, ducktail carbon fibre baru yang mengurangi lift di belakang.

Uniknya, bumper belakang dengan quad-exhaust dan lampu OLED canggih dari M4 GTS juga diturunkan ke CS.

Sedangkan di dalam, emboss ‘CS’ menghiasi beberapa bagian untuk membedakannya dari M4 standar. Termasuk jok ringan seperti di M4 Competition Package dan bahan Alcantara dimana-mana.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa