Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Foto Cuplikan Beratnya Perjalanan Tentara Pakai Trail Menuju SD di Kabupaten Bengkayang

Sabtu, 22 April 2017 | 13:27 WIB

Jakarta- Bingkisan dari presiden Joko Widodo untuk anak-anak SD di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat telah diserahkan kepada mereka .

Pengemban tugas ini tak lain anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Mereka melalui medan berat untuk mengantar bingkisan.

Beratnya medan ini menjadi bagian dari tayangan berjudul ‘Bingkisan Presiden Bagi Anak Bengkayang’ di akun youtube Kementerian Sekretariat Negara (21/4).

Setelah diturunkan dari truk, paket dari Presiden kemudian dipecah menjadi bagian-bagian yang diangkut menggunakan motor untuk memudahkan ke tujuan.

Dikutip Tribunnews.com, juru bicara kepresidenan Johan Budi mengatakan, tim pengantar bantuan tersebut berangkat Kamis (6/4/2017) dan perjalanan diperkirakan makan waktu hingga tiga hari.

"Jakarta-Pontianak-Entikong-Sungkung, itu perlu lewat jalan darat menggunakan truk 6 jam, kemudian menggunakan sungai 7-8 jam setelah itu perjalanan darat 1 jam," kata Johan Budi.

Bingkisan kemudian diberitakan diterima Senin pukul 09.00 (10/4).

Sebelumnya muncul video viral pelajar SD di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang meminta bantuan tas sekolah, sampai ke telinga Presiden Joko Widodo.

Berikut suasana pengiriman bingkisan oleh pasukan bermotor. (Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa