Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Sean Gelael Mau ke F1?

DAB - Sabtu, 22 April 2017 | 14:43 WIB

Jakarta - Selepas menjalani tes sebagai test driver Scuderia Toro Rosso F1 Team di sirkuit Sakhir, Bahrain (18/4), Sean Gelael langsung kembali ke Indonesia. Ia melakukan jumpa pers untuk menyampaikan evaluasi dan pengalaman pertamanya dnegan mobil F1 di Jakarta, Kamis (20/4).

“Semua butuh proses, dan saya juga masih butuh adaptasi dengan persaingan di GP2 sebab di setiap balapan akan ada pembelajaran baru,” kata Sean Gelael.

“Kita sekarang fokus untuk mendapatkan hasil yang baik di F2. Saya memang ingin berkompetisi di F1, namun semua itu butuh proses dan saya tidak bisa menuruti ego pribadi,” sambungnya pembalap berusia 20 tahun itu.

(BACA JUGA: Sejarah Nih.. Sean Gelael Tes Mobil F1 di Bahrain)

Waktu tes d Bahrain, ia memang belum diizinkan menggunakan power mobil sepenuhnya. Hal ini dengan alasan ia masih pertama kali dan butuh penyesuaian lebih mengendarai mobil F1.

Jika tes kedua di sirkuit Hungaroring, Hungaria nanti Sean mendapatkan hasil yang cukup bagus pada run pertama, maka bisa diperbolehkan menggunakan power mobil yang sebenarnya.

“Bukan tidak mungkin ia masuk ke papan tengah jika power mobil sudah boleh digunakan sepenuhnya,” timpal Franz Tost, pemilik tim Toro Rosso.

(BACA JUGA: Wow.. Sean Kalahkan Pembalap Ferrari dalam Tes Mobil F1 di Bahrain)

Lama pembalap berkiprah di F2 adalah empat tahun. Di tahun keduanya, putera dari Ricardo Gelael dan Rini S. Bono tersebut masih bisa mendapatkan kesempatan beradaptasi di ajang dan lingkungan jet darat tersebut.

Semoga Sean bisa menjadi pembalap Indonesia kedua di F1. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa