Juara Dunia dari Tim Suzuki Jadi Legenda MotoGP

Sabtu, 22 April 2017 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika – Menjelang dimulai putaran ketiga MotoGP di Austin, Texas, Amerika, MotoGP melantik pembalap Amerika yang juara dunia GP 500 cc pada tahun 2000 bersama tim Suzuki.

Juara dunia kelas utama (kini MotoGP) Kenny Roberts Jr. dilantik masuk dalam MotoGP World Championship Hall of Fame di Circuit of the Americas di Austin.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memimpin upacara pelantikan itu di GP Amerika pada hari Jumat (21/4).

No caption
No credit
No caption
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyaksikan Kenny Roberts Jr. menempelkan poster dirinya di Hall of Fame saat bersama tim Suzuki yang meraih juara dunia pada tahun 2000

Kenny Roberts Jr. membuat sejarah dengan meraih gelar juara pada tahun 2000, menjadi satu-satunya pasangan ayah dan anak yang sama-sama juara dunia GP 500 cc.

Pembalap Amerika itu memulai debutnya di kejuaraan dunia 250 cc di Laguna Seca, Amerika tahun 1993, sebelum pindah ke kelas utama pada 1996 dan bergabung dengan Suzuki tahun 1999.

Tahun berikutnya, Suzuki merayakan gelar pertama mereka sejak dibuat Kevin Schwantz pada tahun 1993.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri) berpose bersama pasangan ayah-anak Kenny Roberts Sr. dan Kenny Roberts Jr.

Roberts Jr. kemudian bergabung dengan tim milik ayahnya pada 2006, menggunakan motor KR211V yang dikembangkan ayahnya dari motor Honda RC211V.

Ia pensiun di akhir musim 2007, dengan mengoleksi delapan kemenangan dari 184 kali start selama kariernya di balap.

Roberts Jr. bergabung dengan daftar legenda MotoGP lainnya, termasuk Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang.

Juga Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read , Jim Redman, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer

Lalu Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden, Alex Criville, Franco Uncini dan ayah Roberts Jr, Kenny Roberts. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X