Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Toyota Venturer Raih Best of the Best MPV di OTOMOTIF Award 2017

Fransiscus Rosano - Kamis, 27 April 2017 | 19:41 WIB
First Impresssion  New Toyota Venturer Siap Eksplor Jiwa Petualang
Rian/otomotifnet
First Impresssion New Toyota Venturer Siap Eksplor Jiwa Petualang

Otomotifnet.com - Kalau ditanya, apa MPV terbaik versi OTOMOTIF pada tahun 2017 ini? Jawabannya, ya New Toyota Venturer.

Mengapa? Simpel. New Toyota Venturer berhasil meningkatkan image sebuah MPV, hingga mendefinisi ulang bagaimana harusnya sebuah MPV mewah. Sehingga sewajarnya, jika mid-size MPV dari Toyota ini berhasil meraih gelar Best of the Best MPV di OTOMOTIF Award 2017.

Hal ini juga karena New Toyota Venturer mengambil basis All New Kijang Innova varian 2.4 Q, yang sempat menyabet gelar serupa pada OTOMOTIF Award 2016 silam.

Resep yang sama, yaitu dengan tampang Keen Look barunya yang dibuat lebih mewah ala Venturer, memiliki tingkat kenyamanan luar biasa, mesin diesel dengan performa mumpuni dan keiritan luar biasa, sambil tetap menjadi MPV dengan nama ‘Kijang’ yang sudah melekat di hati masyarakat Indonesia sejak lebih dari 30 tahun lalu.

Ini juga berarti New Toyota Venturer berhasil menggeser empat pemenang kategori MPV lainnya termasuk New Honda Mobilio RS, All New Toyota Vellfire hingga saudaranya All New Toyota Kijang Innova.

Sementara di kelasnya sendiri, yaitu Medium MPV Diesel, New Toyota Venturer dengan mudah menggeser Isuzu Panther Touring dengan hampir memenangkan setiap aspek dari penilaian, yaitu style, performa, konsumsi, fitur, kenyamanan, safety dan akomodasi.

Aspek performa dan konsumsi tentu diraihnya berkat penggunaan mesin diesel baru, yakni 2GD-FTV 4-silinder segaris berkapasitas 2.393 cc dengan VNTurbo dan intercooler yang menghasilkan tenaga total 147 dk dan torsi 360 Nm. 

First Impresssion  New Toyota Venturer Siap Eksplor Jiwa Petualang
Rian/otomotifnet
First Impresssion New Toyota Venturer Siap Eksplor Jiwa Petualang

Sementara hal-hal seperti ambient lighting interior, AC dengan auto climate control, ECO dan SPORT Mode, all auto power window, jok kulit premium hingga head unit 8 inci baru yang memiliki air gesture mengharumkan aroma kemewahannya dan memberi poin plus di sisi fitur juga kenyamanan.

Tak lupa, New Toyota Venturer 2.4 juga telah dilengkapi dengan tujuh airbag dan fitur keselamatan lain seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan juga HSA (Hill-start Assist).

Sementara pemenang lainnya pada segmen MPV meliputi:

Kategori OTOMOTIF Award 2017 Pemenang
Low MPV New Honda Mobilio RS
Medium MPV All New Toyota Kijang Innova 2.0
Medium MPV Diesel New Toyota Venturer
Large MPV All New Toyota Vellfire

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa