Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS Pertemukan Seluruh Lapisan Elemen Otomotif

Kamis, 27 April 2017 | 13:39 WIB

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4).

Dalam pembukanya, JK mengaku adanya IIMS 2017 ini akan membuat pertemuan kepada seluruh elemen para pemeran otomotif di Indonesia.

"Pertmuan ini pastinya menemukan beberapa elemen. Meningkatnya penjualan di acara IIMS 2017 itu berarti sangat bermakna," kata Jusuf Kalla saat membuka IIMS 2017 di Jiexpo kemayoran, Kamis (27/4)

"Namun, di lain sisi tentu ada efeknya, artinya menambah kemacetan, tapi kalau tidak macet kita khawatir bahwa ekonomi kita mundur," lanjutnya.

"Masalahnya saya pribadi juga kena kalau kalau kurang penjualan," canda JK yang diiringi tawa para hadirin.

Untuk itu dirinya berharap, pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa segera cepat terselesaikan.

"Diharapkan dengan adanya banyak pembangunan infrastruktur mudah-mudahan macet itu bisa teratasi tanpa mengurangi penjualan mobil," katanya.

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2017 juga mendapat sentuhan Carnival layaknya themepark seperti Disneyland atau sejenisnya, namun tentu saja kental dalam nuansa otomotif.‬

Mengusung tema besar "The Essence of Motor Show" yang telah digunakan sejak 2015 lalu, IIMS 2017 diikuti oleh 21 merek mobil, 11 merek motor dan lebih dari 250 industri pendukung.

IIMS 2017 akan berlangsung mulai 27 April sampai 7 Mei 2017. Pameran tahunan ini ditargetkan bisa mendatangkan 450.000 pengunjung dan transaksi senilai Rp 3,1 Triliun.‬‬ (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa