Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 740Li CKD Lebih Murah Rp 200 Juta Dari CBU, Fitur Jauh Lebih Banyak

Fransiscus Rosano - Minggu, 30 April 2017 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski tak terlihat ada mobil baru dalam booth BMW di Hall D-2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, ternyata satu sedan ultra-luxury yang dipamerkan di tengah belum pernah dihadirkan sebelumnya.

Ya, terlihat sama dengan yang meluncur di tahun 2016 kemarin, ternyata ini adalah BMW 740Li rakitan lokal di Sunter, Jakarta Utara, alias compeletely knocked down (CKD). Menyusul 730Li CKD, 740Li CKD lebih mahal Rp 500 juta, namun tetap lebih murah dibanding varian atas 740Li Pure Excellence versi CBU sebelumnya.

Tepatnya, BMW 740Li CKD lebih murah Rp 200 juta di harga Rp 2,199 miliar off the road, karena 740Li Pure Excellence dulu dibanderol Rp 2,399 miliar. 

Fitur disunat? Salah, ternyata versi dari 740Li CKD malah jadi lebih banyak.

Pertama, kini BMW Display Key sudah dilengkapi Remote Control Parking. Sebelumnya absen karena masalah frekuensi wireless control yang digunakan, akhirnya BMW Indonesia menghadirkan fitur canggih ini ke 7-Series di Indonesia.

No caption
No credit
No caption
Akhirnya 7-series dilengkapi Remote Control Parking

Pada dasarnya, fitur tersebut berfungsi untuk memaju mundurkan kendaraan ke ruang parkir sempit, sementara pengemudi mengontrol laju mobil tersebut dari luar via BMW Display Key. Kami akan jelaskan lebih lanjut soal fitur ini pada artikel selanjutnya.

Kemudian, Remote Control Parking juga sekaligus membawakan fitur parkir sendiri bila dengan pengemudi tetap di joknya. Canggihnya, bahkan di 740Li ini tidak perlu menginjak gas atau rem hingga memindahkan gigi sendiri, karena semuanya akan dilakukan secara otomatis.

Selanjutnya, BMW juga menyediakan Executive Lounge Seating yang tadinya hanya menjadi opsi tambahan di Pure Excellence.

Seperti pada pesaing utamanya, Mercedes-Benz S 400 Executive, fitur tersebut berfungsi untuk memajukan maksimal jok penumpang depan dan memberi sandaran kaki untuk penumpang kiri dan merasakan rileksnya sandaran ala executive lounge.

Executive Lounge, jok penumpang depan dimajukan, monitor otomatis terarah ke penumpang belakang dan disediakan foot rest

Sisanya, semua fitur unggulan dari BMW 740Li Pure Excellence masih hadir di 740Li CKD.

Termasuk iDrive dengan kamera Surround View dan 3D View, BMW Touch Command, Panorama Sky Lounge, sound system premium Bowers & Wilkins Diamond hingga BMW Vitality Programme sebagai kursi pijat di belakang.

Seperti sebelumnya, BMW 740Li menggunakan mesin BMW B58 TwinPower 6-silinder segaris dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double-VANOS dan High Precision Injection berkapasitas 2.998 cc yang menghasilkan tenaga 320 dk dan torsi 459 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa