Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Andi Gilang Termbus Lima Besar CEV Moto3 Albacete

DAB - Minggu, 30 April 2017 | 21:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Albacete - Seri pembuka FIM CEV Repsol digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (30/4), kelas Junior Moto3 World Championship, ada Andi Farid Izdihar yang memulai lomba dari urutan 11.

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini tidak begitu baik saat memulai lomba karena ia kerap berkutat di posisi 15 dan mengamankan posisi dari padatnya rombongan pembalap pada lap-lap awal lomba.

Di balapan yang berlangsung 19 lap tersebut, Andi Gilang berhasil meningkat secara konsisten. Ia berhasil keluar dari rombongan 15 besar dan merayap ke posisi 10.

Nahas bagi pembalap Asia Talent Team, Ai Ogura dan Yuki Kunii yang bertabrakan yang sebaliknya menjadi keberuntungan bagi Andi Gilang yang membuat posisinya naik secara perlahan.

Pembalap demi pembalap pun mulai ia susul ditambah adanya pembalap yang terjatuh membawa pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut naik ke posisi 6. 

Kelas Moto3 menjadi paling banyak kontesan. Coba cari yang mana Andi Gilang?

Andi Gilang pun mulai memburu pembalap asal Thailand, Apiwath Wongthananon yang berada di posisi 5 di 2 lap terakhir. 

Apiwath yang melebar, jadi kesempatan bagi Gilang untuk masuk ke posisi 5 di lap pamungkas dan mengakhiri balapan di 5 besar pertamanya di Junior Moto3 World Championship.

(BACA JUGA:  Meskipun Start 11 Andi Gilang Yakin Renggut Hasil Apik)

Dengan 11 poin yang ia raih amat beralasan jika ia cocok banget dengan karakternya sirkuit Albacete yang memiliki panjang 3,550 km itu . 

Di tahun lalu pun Gilang berhasil menorehkan waktu tercepat kedua pada sesi kualifikasi. Namun ia tidak menyelesaikan balapan karena terjatuh.(otomotifnet.com)

HASIL LOMBA  
1. Jeremy Alcoba - Ju.T Estrella Galicia 0,0, 30:41,602
2. Makar Yuchenko - Reale Avintia, +0,068
3. Jaume Masia - Cuna de Campeones, +2,390
4. Dennis Foggia - JT VR46 Riders Academy, +4,591
5. Andi Farid Izdihar - Astra Honda Racing Team, +23,090

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa