Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dalam 1 Jam 3 Orang Meninggal di Jalan, Korlantas Polri Segera Launching Gerakan Tahun Keselamatan

otomotifnet.com - Rabu, 3 Mei 2017 | 21:56 WIB

Jakarta - Berdasarkan data kecelakan 2016 di Indonesia, paling tidak 3 orang meninggal di jalan raya dalam kurun waktu satu jam. 

Melihat hal ini, pihal Korlantas Polri dan NTMC akan segera launching program Gerakan Tahun Keselamatan  (GARUK) dalam waktu dekat. 

"Bisa dibayangkan 3 orang per jam, sehingga pada saat 1 hari sekitar 70 orang. Kalau 1 bulan sekitar 2000 orang, kita anggap sebagai hal yang mengkhawatirkan sehingga tahun ini kita akan merencanakan kegiatan tahun keselamatan," ungkap AKBP Yully Kurniawan selaku Kasubdit Kemitraan Korlantas Polri (3/5).

Tak dipungkiri bahwa kecelakaan ini lantaran banyaknya pelanggaran. 

"Hampir 70 persen kecelakaan yang terjadi didahului dengan pelanggaran. Dengan orang melakukan pelanggaran itu akan menimbulkan kecelakaan, kadang yang kita tegur malah balik marah," katanya.

Menurutnya, hal ini sering terjadi karena kesadaran dalam berlalulintas itu kurang sebagai pengguna jalan, sehingga menimbulkan efek tidak baik bahkan bisa diikuti kepada pengendara lain.

"Dengan adanya GARUK kami berharap ini bisa menjadi awal agar seluruh elemen masyarakat Indonesia bisa tertib berlalulintas sehingga kecelakaan tidak kembali di tahun-tahun sebelumnnya," harap Yully.

"Kalau kita mengikuti tata tertib yang ada insya Allah kita tidak akan menjadi korban keganasan jalan raya," pungkasnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa