Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, All New Yamaha R15 Buatan Indonesia Sudah Sampai India

Kamis, 4 Mei 2017 | 18:59 WIB

India - All New Yamaha R15 buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang bukan hanya diproduksi untuk pasar dalam negeri saja, melainkan juga untuk pasar global, khususnya di wilayah Asia. Sosok sportbike ber-DNA 'R Series' ini pun mulai terpantau di negara India.

Seperti dilaporkan Motoroids, barisan All New R15 berwarna merah sudah terpantau di salah satu dealer Yamaha di Kota Hyderabad. India sendiri menyebut All New R15 sebagai YZF-R15 v.3.

Maklum generasi pertama dan kedua R15 memang dikembangkan dan diproduksi resmi di India.

(BACA JUGA: Edan... Harga All New Yamaha R15 Dibanderol Rp 90 Jutaan!)

(BACA JUGA: Dalam 1 Jam 3 Orang Meninggal di Jalan, Korlantas Polri Segera Launching Gerakan Tahun Keselamatan)

Di India, All New R15 dikabarkan akan dibanderol dengan harga INR 176.560 atau setara Rp 37 juta. Lebih mahal INR 50.000 dari harga YZF-R15 v.2 yang dibanderol INR 126.560.

Dengan perbedaan harga tersebut, All New R15 jadi generasi YZF-R15 yang paling 'kuat', baik dari segi desain maupun teknologi.

Sedikit info, All New Yamaha R15 mengusung desain modern dengan garis serba tajam ciri khas R-Series.

Tidak hanya desain, beberapa fiturnya pun sudah mirip-mirip fitur moge. Sebut saja spidometer full digital lengkap dengan shifter light, lampu LED dan hazard, termasuk suspensi depan upside down.

All New R15 dibekali mesin baru 155 cc, yang telah dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Assist & Slipper Clutch.

Mesin ini bisa menghasilkan power hingga 19,04 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 7.500 rpm. Jadi yang paling superior di kelasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa