Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jambore Pertama Tahun 2017, TVCI Dirikan Taman Bacaan di Cirebon

Fransiscus Rosano - Jumat, 5 Mei 2017 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon - Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) menggelar Jambore Nasional Ke-1 di Apita Resort Gronggong, Cirebon, Jawa Barat (15/4).  

Acara yang disponsori oleh Toyota Astra Motor (TAM), AUTO2000, Castrol, BNI 46, Apita Resort dan Verse Hotel Cirebon ini digelar untuk pertama kalinya dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TVCI sekaligus sebagai wadah untuk memainkan perannya untuk menunjang pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan Jambore Nasional Ke-1 Toyota Vios Club Indonesia di tahun 2017 ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota. Selain itu, Jambore Nasional yang digelar untuk pertamakalinya ini merupakan salah satu wadah untuk melaksanakan kegiatan sosial,” ungkap Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia, M. Rahmat Yulianto.

Kegiatan CSR yang dilakukan berupa mendonasikan buku dan dana untuk mendirikan Taman Bacaan di Yayasan Panti Asuhan Budhi Asih di Sukapura, Cirebon, sebagai respon TVCI atas minimnya minat baca masyarakat. 

No caption
No credit
No caption
Turut mengadakan kegiatan CSR dengan membangun taman membaca

“Program mendirikan Taman Bacaan dan mendonasikan buku ke Yayasan Panati Asuhan Budhi Asih disambut antusias oleh peserta Jambore Nasional Toyota Vios Club Indonesia Ke-1,” tutur Anto, panggilan akrab M. Rahmat Yulianto.

Para peserta Jambore Nasional ini berasal dari berbagai daerah, antara lain Toyota Vios Club Indonesia Chapter Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Serang, Sukabumi, Banjarmasin, Riau, Medan, Bandung, Bali, Makassar, Banda Aceh dan Cirebon sendiri sebagai tuan rumah disertai daerah-daerah lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Safety driving ala TVCI

Rangkaian acara Jambore Nasional TVCI pada edisi perdana ini adalah menggelar kampanye mengemudikan kendaraan sesuai aturan lalu-lintas dan etika berkendara di jalan raya (Safety dan Smart Driving), tur mengelilingi kota Cirebon dan meresmikan Toyota Vios Club Indonesia Chapter Cirebon.

“Jadi, peresmian TVCI Chapter Cirebon itu menambah jumlah chapter TVCI menjadi 25 chapter dari sebelumnya 24. Kami berharap TVCI cabang Cirebon ini membantu visi dan misi yakni menularkan kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) dan berpartisipasi aktif untuk memberdayakan masyarakat tidak mampu,” urai Anto.

Adapun, TVCI didirikan di Jakarta pada 12 Agustus 2004.  Kini, jumlah anggota di komunitas pemilik sedan Vios besutan Toyota ini sekitar 2.000 anggota yang tersebar di 25 chapter, antara lain di kawasan Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Padang, Riau, Jambi, Samarinda, Bandar Lampung, Banjarmasin, Palopo, Makassar, Djogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bandung, Cirebon, Serang, Sukabumi dan Karawang.

Untuk pertanyaan sekitar Toyota Vios Club Indonesia, hubungi:

Berry Saifudin, Sekretaris Jenderal Toyota Vios Club Indonesia (081213509999)

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Toyota Vios Club Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa