Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Kreasi Dharma Audio, Kini Aktivasi AC Bisa Dari Layar Audio

Jumat, 5 Mei 2017 | 12:36 WIB

JAKARTA – Kalau biasanya on-off AC mobil berupa knob atau tombol, Dharma Audio justru memindahkannya ke layar audio. 

Kreasi ini bisa dilihat langsung di booth Dharma Audio di Hall C3 Indonesia International Motor Show (IIMS). 

Mengandalkan audio canggih merek Dynavin dengan layar sentuh sebesar 12 inci, hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perangkat audio beserta tombol-tombol AC wajib dibongkar untuk dipindah ke layar tersebut. 

“Audio ini plug and play dan tidak ada ubahan kelistrikan. Jadi semuanya dilepas termasuk audio dan tombol-tombol AC-nya,” terang Akang, pemilik gerai Dharma Audio.

Audio buatan Tiongkok ini menyediakan model-model unit seperti untuk Toyota Camry mulai keluaran 2012 dan seterusnya, Toyota Land Cruiser Prado mulai keluaran 2013, dan Toyota Land Cruiser mulai keluara 2012. 

Sistem operasi audio berbasis Android ini sudah memiliki fitur radio, Bluetooth, wifi, AUX Input, GPS, camera monitor, HD Touch Screen, MP3 dan MP4.

Untuk mendapatkannya, konsumen harus merogoh kocek sebanyak Rp 12 juta, tapi selama IIMS diberikan diskon jadi tinggal Rp 10 juta. 

Bila tertarik, pemasangannya bisa dilakukan di workshop Dharma Audio yang berlokasi di Jl. Gunung Sahari Raya No. 14 C-D-FG, Jakarta Barat. 

“Kalau mau pasang perangkat audio kita harus janjian dulu. Karena kita menggunakan jadwal supaya pemasangan perangkat bisa maksimal. Kita tidak mau mengecewakan konsumen, dong,” jelasnya.

Selain tampil lebih mewah, audio model layar lebar ini juga diaplikasi pada Tesla Model S. (Otomotifnet.com/Gilang)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa