Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Chevrolet Colorado, Double Cabin Mewah

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:28 WIB

Jakarta - Chevrolet Indonesia baru saja meluncurkan All New Colorado pada pembukaan IIMS 2017. Selain penampilan baru, double cabin ini punya opsi mesin 4 silinder, 2.800 cc, VGT pada tipe High Country dan 2.500 cc, Duramax FGT pada tipe LT. 

Dari segi eksterior, lampu LED daytime running slim, sports bar dan pelek alloy, jadi penyumbang tampilan yang menjadi pembeda dengan versi sebelumnya. Tak hanya itu, New Colorado bisa dibilang sebagai double cabin mewah berlimpah fitur baru.

Salah satunya konektivitas smartphone dengan sistem infotainment MyLink terbaru, tersambung dengan layar sentuh 8 incinya di konsol tengah.  Fitur ini dilengkapi teknologi Siri Eyes Free dan voice recognition, jadi tinggal perintah lewat suara supaya tangan tak lepas dari setir. 

Fokus di Kenyamanan 

Memperbaiki kenyamanan, selain perbaikan teknologi peredam, spring rate per juga mengalami improvement dan body mounting juga diubah dari kompresi shear mounts. Selain itu, setir kini pakai EPS (Electronic Power Steering) pada tipe teratas.  

Pembaruan yang signifikan juga dilakukan untuk mengurangi wind noise. Caranya, New Colorado punya desain baru pada pintu dan windshield seals. Kaca pintu pun lebih tebal 10% dari sebelumnya.

Fungsi remote-start & AC On juga menjadi salah satu fitur yang menunjang kenyamanan. Dan untuk memudahkan dalam menutup pintu, kaca pintu depan dapat turun sedikit secara otomatis. Menjaga kinerjanya tetap optimal, New Colorado juga punya tire pressure monitor, yang secara individual memonitor tekanan angin masing-masing roda. 

Keamanan Berlimpah 

Varian High Country juga merupakan salah satu d-cab yang berlimpah fitur keamanan. Sebut saja mulai dari Traction Control System (TCS), rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD) lengkap.
 
Plus masih ada Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA) untuk menguatkan kemampuannya sebagai d-cab di rute tanah berbatu. Lainnya seperti fitur Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist menjadi beberapa fitur unggulan. 

Selain itu, takdirnya sebagai kendaraan beban berat, tentu bukan tak mungkin Colorado bakal dipakai untuk menarik trailer tambahan.  Makanya, Chevrolet menyematkan Trailer Sway Control yang bekerja sama dengan Anti-Rolling Protection, fitur ini akan aktif apabila gerakan mobil dengan beban atau trailer tambahan di belakang tak seimbang. * Rio, Bimo/otomotifnet.com

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa