Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Calon Penantang Honda HR-V Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase

Fransiscus Rosano - Kamis, 11 Mei 2017 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Lisbon - Meski sudah memiliki Creta pada line-up SUV kompak di India, ternyata tidak menghentikan Hyundai untuk menambah variannya lagi.

Setelah tertangkap spy shot-nya beberapa kali, calon tambahan SUV kompak pabrikan Korea Selatan tersebut yang akan disebut ‘Hyundai Kona’ kini tertangkap wujud aslinya di Lisbon, Portugal.

Kerennya lagi, wujud Hyundai Kona tersebut tertangkap tanpa kamuflase sama sekali, terima kasih kepada pembaca media Autoweek, Patrick Kramer, yang menangkap foto ini ketika kebetulan sedang di lokasi pembuatan iklan.

Akan menjadi pesaing Nissan Juke, Honda HR-V dan Renault Captur, crossover kompak ini memiliki desain yang sangat tidak konvensional. Susunan lampu depannya bahkan sedikit mengingatkan kami pada bentuk Jeep Cherokee terbaru.

Baik dari depan atau belakang, tidak terlihat seperti desain Hyundai yang selama ini beredar kecuali karena gril heksagonal dan lampu belakang lancipnya

Hyundai Kona ini juga hadir dengan warna oranye mentereng yang masih diselipkan skid plastik SUV di bagian bawahnya, over fender yang luar biasa besar di depan, roof rail hingga atap berwarna hitam gloss.

Memang secara keseluruhan, tidak terlihat seperti setiap Hyundai yang beredar saat ini. Namun melihat beberapa karakter seperti gril heksagonal dan lampu belakang lancipnya, memang sedikit mengingatkan bagasa desain fluidic sculpture 2.0 seperti pada line up-nya sekarang.

Hyundai Kona akan menggunakan platform yang sama seperti i20, sementara belum ada kabar soal mesin yang akan dipilih sebagai jantung mekanis mobil bermerek H miring ini.

Sementara soal kehadirannya, paling besar Hyundai Kona akan menampakkan wujudnya di Frankfurt Motor Show 2017 beberapa bulan ke depan.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Autoweek

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa