Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hebat.. Pembalap Muda India Gabung ke Tim F1

Kamis, 11 Mei 2017 | 16:30 WIB

Spanyol – Menjelang GP Spanyol, remaja asal India berusia 19 tahun, Arjun Maini  diumumkan bergabung dengan tim F1 Haas yang bermarkas di Amerika sebagai development driver.

Arjun Maini pindah ke Eropa setelah memenangkan kompetisi bakat pembalap India ‘One in a billion’ tim F1 Force India pada 2011.
Saat ini ia berkompetisi di balap GP3.

"Semua balapan saya sampai saat ini fokusnya untuk menjadi pembalap Formula Satu,” kata Arjun dalam sebuah pernyataan tim Haas menjelang GP Spanyol pada hari Kamis (11/5).

“Kesempatan ini membuat saya selangkah lebih dekat ke tujuan saya," tuturnya.

"Saya sangat ingin belajar, memahami dan merasakan bagaimana tim Formula Satu beroperasi,” lanjut remaja asal Bangalore, India.

“Segala sesuatu yang saya pelajari dapat segera digunakan di GP3 sambil mempersiapkan cita-cita saya untuk Formula Satu," urainya.

Tim Haas yang dimiliki pengusaha Amerika, membuat penampilan perdananya di F1 tahun lalu.

Tim mengatakan bahwa development driver akan menghadiri perlombaan dan tes sepanjang tahun sambil juga mengikuti program simulator mereka.

"Karena tim Haas terus matang, kita harus melihat ke masa depan kita dan mengembangkan bakat potensial," kata pimpinan tim Guenther Steiner.

"Arjun sukses di karting dan telah beralih dengan baik ke berbagai seri formula dan sekarang GP3. Kami akan terus memperhatikan kemajuannya tahun ini," jelas Steiner.

Saat ini tim memiliki test driver Santino Ferrucci (18 tahun) asal Amerika.

Hebat nih jika cita-cita Arjun Maini kesampaian jadi pembalap F1. Setelah pembalap Indonesia Rio Haryanto tidak balap F1 lagi, tidak ada pembalap F1 dari benua Asia.

Arjun bisa mengikuti seniornya Narain Karthikeyan dan Karun Chandhok sebagai orang India yang telah berlomba di balap F1. (Otomotifnet.net)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa