Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Mazda CX-8? Maaf, Untuk Jepang Saja!

Fransiscus Rosano - Kamis, 11 Mei 2017 | 19:05 WIB

Jepang - Akhir bulan April 2017 silam, Mazda mengeluarkan sebuah foto teaser yang menunjukkan interior mobilnya dengan tiga baris jok berkonfigurasi 6-seater.

Disebutkan dari teaser-nya tersebut, bahwa SUV 6-seater barunya itu akan disebut Mazda CX-8 dan juga akan hadir dalam konfigurasi 7-seater. Sementara itu, CX-8 juga akan menjadi model SUV Mazda pertama yang dijual di Jepang dan memiliki 7-seater (CX-9 tidak dijual di Jepang) dan akan menjadi varian flagship-nya.

Tertarik dengan Mazda CX-8 ini? 

Sayangnya, berita terbaru mengabarkan bahwa SUV premium Mazda dengan desain KODO-Soul of Motion ini hanya untuk pasar Jepang saja.

Laporan ini datang dari CarAdvice, yang menyebutkan perwakilan dari Mazda Austrailia, Vinesh Bhindi, menyatakan bahwa CX-8 tidak akan masuk ke Australia karena hanya diproduksi untuk pasar Jepang saja.

“CX-8 hanya diproduksi di Jepang untuk pasar Jepang saja, seperti CX-4 yang hanya untuk masyarakat Tiongkok saja,” tutur Managing Director Mazda Australia tersebut.

Sementara itu, pernyataan resmi Mazda yang segera meluncurkan CX-8 dengan 7-seater ini membuat rumor soal hadirnya CX-5 dengan 7-seater justru memudar.

Mazda CX-8 memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm dan wheelbase 2.930 mm yang sama dengan CX-9. Sementara untuk mesinnya, Mazda CX-8 akan mengandalkan unit diesel Skyactiv-D 2.2 new generation clean diesel yang dipasangkan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa