Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Monitor di Honda Mobilio dan Brio dengan Headrest Terintegrasi? Bisa Kok!

Fransiscus Rosano - Kamis, 11 Mei 2017 | 20:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ketika New Honda Mobilio diluncurkan dengan jok model headrest terpisah, PT Honda Prospect Motor boleh saja mengatakan salah satu alasan penggantian jok dari tipe terintegrasi sebelumnya karena banyak konsumen yang mengeluh sulit untuk pasang TV atau monitor di jok tersebut.

Nah buat anda pemilik Mobilio lawas atau Brio hingga sekarang yang ingin pasang headrest monitor, tidak usah sampai ganti jok! Bisa kok pasang monitor di jok dengan headrest terintegrasi.

“Monitor headrest untuk Honda Mobilio atau Brio bisa dipasang dengan memotong jok standar untuk memasang bracket besi yang nantinya akan dibaut ke tulang jok,” jelas Eddie Soesanto, punggawa workshop audio Cartens Autosound and Installation di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Meski tentu saja, resiko yang perlu diambil adalah karena jok ini dilubangi, maka prosesnya irreversible alias jok tidak dapat kembali ke bentuk semula lagi pasca dipasang monitor seperti ini.

Termasuk pemasangan, harga sepasang monitor berukuran 7 inci ini hanya Rp 2,2 juta saja di Cartens Autosound dan hanya memakan waktu 3 jam saja. Oh iya, ini juga berlaku untuk mobil-mobil lain yang memiliki jok headrest terintegrasi seperti Toyota Agya dan Calya, Daihatsu Ayla dan Sigra dan lainnya karena hanya akan menyesuaikan dudukannya.

Tertarik? Langsung sambangi saja gerainya di Ruko Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan dan bila penasaran, berikut langkah-langkah pemasangannya di bawah.

Cartens Autosound and Installation (021 72798998)

1. Jok standar harus dipotong dan dibuat lubang seperti pada gambar, sehingga nanti dapat dipasangkan bracket besi untuk monitor yang nantinya dibalut ke tulang jok

No caption
No credit
No caption
Bagian dari jok dilubangi terlebih dahulu
No caption
No credit
No caption
Nantinya akan dibaut ke tulang jok ini

2. Bracket yang digunakan disesuaikan untuk jenis jok mobil yang bersangkutan, ini contohnya untuk Honda Mobilio dan Brio

No caption
No credit
No caption
Monitornya dipasangkan ke bracket sesuai tipe mobil yang bersangkutan
No caption
No credit
No caption
Akan terlihat seperti ini setelah terpasang

3. Setelah terpasang, tentu kabel monitor dapat langsung masuk ke dalam jok sehingga terlihat rapi

No caption
No credit
No caption
Kabel dan lainnya akan masuk ke dalam jok sehingga tidak terlihat

4. Begini hasilnya ketika sudah terpasang, rapi dan terlihat seperti produk berkelas kan? Oh iya kelebihan yang kelas dibanding pemasangan headrest monitor terpisah, adalah sudut sandaran headrest asli di sini tentu tidak berubah

No caption
No credit
No caption
Et voila! Lebih mudah kan dibanding ganti jok?
Rp 2,2 juta sudah sepasang monitor dan termasuk pemasangan

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa