Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Pemkot Tangerang Sepakat Kerjasama Bus TransJakarta Angkut Penumpang Di Wilayahnya

otomotifnet.com - Jumat, 12 Mei 2017 | 11:23 WIB

JAKARTA - Angin segar datang dari Pemerintah Kota Tangerang. 

Mereka memperbolehkan pengoperasian bus TransJakarta Koridor 13 yang memiliki rute Ciledug (Tangerang)-Tendean (Jaksel).

Sebagai tindak lanjutnya, 12 Juni 2017, bus TransJakarta akan diuji coba mengangkut penumpang selama 10 hari sampai diresmikan pada 22 Juni 2017.

"Pelaksanaan dilakukan selama 10 hari sebelum diresmikan pada 22 Juni 2017, yang bertepatan dengan HUT DKI ke-490 nanti," kata Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono seperti dilansir Tribunnews.com (11/5).

Budi mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak Pemkot Tangerang sehingga akan dilakukan serangkaian persiapan di koridor 13.

"Jadi telah disepakati, pengoperasian koridor 13, dengan rekayasa lalu lintas, simpang yang ada di Puri Beta dibikin looping one way," tambah Budi, Kamis (11/5/2017).

"Kami berharap pengembang Puri Beta untuk berpartisipasi dalam rekayasa lalu lintas koridor 13, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief mengatakan, pihaknya bersama TransJakarta dan pengembang Puri Beta akan menyelesaikan persiapan marka jalan maupun rambu yang menjadi penunjuk arah.

TransJakarta memproyeksikan pelanggan koridor 13 yang memiliki panjang 9,3 km bisa lebih dari 40.000 setiap harinya dan akan mengoperasikan 100 unit bus di koridor 13.

Sedangkan Kepada Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, akan menunggu pihak Pemkot Tangerang untuk rencana perpanjangan rute koridor 12 hingga ke CBD Ciledug yang memakan 2,5 km.

"Pihak Pemkot Tangerang harus mengajukan permohonan perpanjangan rute itu. Tapi anggarannya, akan menggunakan APBN bukan APBD," jelas Tuty. (Otomotifnet.com/Safar)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa