Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dishub Akan Cek Semua Komponen Bus Jelang Arus Mudik Mendatang

Jumat, 12 Mei 2017 | 11:31 WIB

Jakarta - Mengantisipasi arus lalu lintas menjelang hari libur Lebaran nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap bus yang nantinya akan dipakai untuk membawa para penumpang menuju kampung halaman.

"Di terminal-terminal itu nantinya kita persiapkan rem cek, posko kesehatan, dan posko keamanan sehingga kita bisa menjamin semua armada yang akan digunakan untuk angkutan Lebaran dalam layak pakai," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah kepada OTOMOTIF di Jakarta, Kamis (11/5).

Menurutnya, pengecekan terhadap armada tersebut akan dilakukan sebelum ramadhan.

"Kita akan melakukan sebelum bulan puasa bahkan pertengahan puasa sampai dengan hari H," ungkapnya.

Tak hanya itu, melihat banyaknya kecelakaan yang sering terjadi pada armada bus non-izin dirinya akan melakukan tindakan tegas.

"Tingkatkan pengawasan dalam hal kelayakan armada itu dengan diperketatnya pelaksanaan uji kir. Dan kami juga akan melakukan tindakan penertiban kendaraan-kendaraan baik itu baik mobil pikap atau mobil pariwisata yang tidak melakukan uji kir," tutupnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa