Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Indonesia Latihan Flat Track di Motor Ranch Valentino Rossi

DAB - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:47 WIB
No caption
No credit
No caption

ITALIA - Pembalap Indonesia, Anggi Setiawan terpilih sebagai salah satu perserta untuk mengikuti The Mastercamp 3 dan berlatih di sarana latihan milik Valentino Rossi di Tavulia, Italia.

Dalam pelatihan hari pertama, Anggi dan 5 pembalap terpilih lainnya mulai berlatih di lintasan tanah untuk menjajal flat track.

Namun sebelum memulai balapan di lintasan, persiapan fisik jadi 'sarapan' tiap peserta The Mastercamp 3.

Kemudian berlanjut lagi Fisio-Gym untuk proses pendinginan suhu tubuh dan treadmill selama 15 menit.

“Metode latihan Fisio-Gym ini adalah persiapan sebelum latihan flat-track di Motor Ranch. Dari masing-masing sesi memang sangat penting untuk kesiapan fisik,“ terang Anggi Setiawan yang tahun ini konsentrasi di balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kategori Underbone 150 cc (UB150).

Selama latihan fisik, ia dilatih oleh pembalap Moto2 yang juga adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Nah, setelah melakukan istirahat dan makan siang, para peserta Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3 melakukan latihan flat-track di sirkuit milik The Doctor, yaitu VR46 Motor Ranch.

Para peserta The Mastercamp 3 saat berlatih flat track di VR46 Motor Ranch

Mereka diajak berlatih balap di trek berpasir dengan Yamaha YZ250F.

Jadi keenam petarung diajak berlatih sliding dan pengereman di lintasan berpasir hingga dapat lebih menyatu dan mempertajam feeling balapnya.

Mereka pun dilatih oleh Marco Belli yang memang ahlinya flat-track.

Ia jawara nasional flat-track Italia sebanyak 4 kali, juga jawara 3 kali flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

“Latihan flat-track ini sangat berguna untuk mengontrol motor terutama ketika terjadi slide. Jadi nanti slide tersebut dapat menguntungkan dalam momen masuk dan keluar tikungan,“ pungkas Anggi Setiawan yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. (Otomotifnet.com)

 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa