Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Inilah BMW M4 CS Yang Jadi Rebutan Pebalap MotoGP 2017

Harryt MR - Jumat, 12 Mei 2017 | 20:33 WIB
No caption
No credit
No caption

 

JAKARTA – Pemenang MotoGP 2017 bakal diganjar BMW M4 CS yang merupakan varian teranyar dari generasi BMW M series yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini.

BMW M4 CS akan diperebutkan oleh pebalap MotoGP 2017 yang menjadi juara tahun ini. Kabarnya, BMW M4 CS merupakan model eksklusif yang dipasarkan hanya 60 unit di dunia.

Sedan sport yang mengusung mesin dengan teknologi M TwinPower Turbo dan enam silinder ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 460 dk dan torsi 600 Nm.

BMW M4 CS bisa digeber 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Performa dinamis dari The New BMW M4 CS juga didukung oleh beberapa komponen, seperti Active M Differential, transmisi 7-percepatan BMW M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic. 

Transmisi teknologi terbaru ini memungkinkan The New BMW M4 CS untuk melakukan pergantian gigi yang halus dan tanpa gangguan pada aliran tenaga, namun pada saat yang bersamaan transmisi dengan 7-percepatan memungkinkan putaran mesin tetap rendah dan meminimalkan konsumsi bahan bakar menjadi 8,4 km/l (gabungan) dan emisi CO2 197g/km (gabungan).

BMW M4 CS juga menggunakan material yang ringan, baik untuk eksterior maupun interior sehingga dapat mengurangi bobot kendaraan serta mengoptimalkan respon tarikan dan kelincahan.

Peleknya pakai Alloy wheel eksklusif dari BMW M4 CS terinsirasi dari motorsport, sementara lampu belakang OLED inovatif merupakan salah satu fitur desain baru. Interior kursi sport M hingga lingkar kemudi dibalut dengan kulit Alcantara serta detail-detail tertentu lainnya.

BMW M4 CS dibanderol 111.000 Euro atau setara Rp 1,5 miliaran

Pebalap yang dinobatkan berhak menggondol BMW M4 CS adalah rider dengan poin terbanyak pada setiap sesi kualifikasi. Pemenang bakal diumumkan pada ajang tahunan BMW M Award yang telah berlangsung sejak 2003 atau sudah masuk tahun ke 15. 

Partisipasi BMW pada ajang MotoGP 2017 bersama Dorna Sports selaku promotor MotoGP merupakan komitmen jangka panjang, dimana BMW M telah menjadi kendaraan resmi safety car di setiap penyelenggaraan MotoGP dari tahun 1999. 

Di perhelatan MotoGP 2017 BMW telah mempersiapkan 6 kendaraan BMW M, mulai dari BMW M2, BMW M4 Coupe dan BMW M3 sebagai MotoGP Safetycar, hingga BMW X5M sebagai kendaraan medis dan BMW M5 sebagai kendaraan operasional.

“Seperti BMW M Award pada tahun-tahun sebelumnya, The New BMW M4 CS akan menjadi hadiah yang sangat menarik untuk diperebutkan oleh rider-rider terbaik di MotoGP,” bilang Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa